Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ini Tanggapan Zumi Zola Soal Penetapan Dirinya Sebagai Tersangka Oleh KPK

Gubernur Jambi H Zumi Zola,S.TP,MA mengadakan konferensi pers usai menghadiri Resepsi Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Tingkat Provinsi Jambi, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (3/2/2018) siang. Zola menanggapi penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantsan Korupsi Republik Indonesia (KPK) RI dihadapan puluhan wartawan. 
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola,S.TP,MA mengadakan konferensi pers usai menghadiri Resepsi Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Tingkat Provinsi Jambi, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (3/2/2018) siang. Zola menanggapi penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantsan Korupsi Republik Indonesia (KPK) RI dihadapan puluhan wartawan.

“Saya menghormati dan tunduk pada proses hukum yang berlangsung, termasuk yang sedang dijalaankan oleh KPK. Tentu saya berharap didahulukan asas praduga tak bersalah. Proses akan diikuti, saya juga menunggu arahan selanjutnya seperti apa,” katanya.

 Menurutnya, hingga Sabtu 3 Februari 2018, dari Kementerian Dalam Negeri, belum ada instruksi atau belum menonaktifkan jabatan dirinya. “Artinya adalah saya tetap bertugas sebagai seorang gubernur untuk meayani masyarakat,” ujarnya.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang menyampaikan dukungan, doa, dan perhatian yang sangat luar biasa kami rasakan. Baik saya pribadi mapun keluarga, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih. Dan juga saya selaku gubernur juga mohon maaf apabila dalam pelayananan kepada masyarakat masih ada yang kurang. Juga dalam proses kejadian ini, ada pihak-pihak masyarakat yang merasa terganggu. Yang saya pantau, banyak juga yang seperti itu, prihatin, sedih, dan lain sebagainya, saya mohon maaf,” ujar Zumi Zola.

“Dalam waktu dekat, saya akan koordinasi dengan kuasa hukum dan direncanakan akan mengadakan press conf untuk menyampaikan jal-hal lainnya yang lebih detil daripada ini,” tambahnya.

“Saya mohon juga kepada teman-teman wartawan semuanya, untuk menjaga kondisi tetap kondusif. Pemberitaan silahkan dilakukan, selama memang itu ada dasarnya. Jangan sampai ada pemberitaan-pemberitaan yang simpang siur, justru itu membuat keresahan di tengah masyarakat. Saya mohon sekali kepada teman-teman wartawan. Jangan mengandai-andai, jangan berspekulasi,” ujar Zumi Zola.(JP-Lee)

Resepsi Peringatan Hari Pers nasional (HPN) 2018 Tingkat Provinsi Jambi yang diadakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (3/2/2018) pagi. 



Berita Terkait

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar