Home » , » Aktivis Penggiat Anti Korupsi Minta KPK Usut Tuntas Kasus Suap APBD

Aktivis Penggiat Anti Korupsi Minta KPK Usut Tuntas Kasus Suap APBD

Written By jambipos-online on Thursday, December 21, 2017 | 21:25

Barisan Rakyat Anti Korupsi Jambi saat berunjukrasa di Gedung KPK Jakarta, Rabu (20/12/2017). Dalam orasinya kelompok aktivis ini mendukung oparasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK dalam menuntaskan kasus korupsi di Jambi. IST
Jambipos Online, Jakarta-Sekelompok aktivis penggiat anti korupsi yang tergabung dalam Barisan Rakyat Anti Korupsi Jambi (BRAKJ) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyeret Anggota DPRD Provinsi Jambi yang terlibat dalam kasus suap “Ketok Palu” APBD Provinsi Jambi 2018 Rp 4,2 Triliun. Aktivis ini jugu mendesak KPK agar tidak tebang pilih dalam penuntasan kasus suap tersebut yang kini sudah menahan 4 tersangka dengan barangbukti Rp 4,7 Miliar.

Desakan itu disampaikan  Barisan Rakyat Anti Korupsi Jambi saat berunjukrasa di Gedung KPK Jakarta, Rabu (20/12/2017). Dalam orasinya kelompok aktivis ini mendukung oparasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK dalam menuntaskan kasus korupsi di Jambi.

Mereka juga mendesak KPK untuk menetapkan status tersangka kepada oknum-oknum Anggota DPRD Provinsi Jambi yang terlibat dalam kasus suap “ketok palu” APBD Provinsi Jambi 2018. Khususnya salah seorang anggoata dewan yang sudah mengembalikan uang suap sebesar Rp 300 Juta agar dibuka kepublik.

Kelompok aktivis ini juga mendesak KPK untuk menetapkan status tersangka kepada pihak rekanan yang terlibat dalam kasus suap “ketok palu” APBD Provinsi 2018 yang dua nama telah dicekal oleh KPK. 

Aktivis ini juga meminta KPK untuk berkoordinasi dan merekomendasikan kepada Mendagri untuk meninjau ulang atau membatalkan pengesahan APBD Provinsi Jambi 2018 karena dinilai cacat hukum.(JP-04)   





25. CB Mengatakan Kondisinya Dalam Perbaikan

26. Joe Fandy Yoesman (Asiang) dan Ali Tonang Dicekap KPK
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos