Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ayo Kenali RZ Tersangka Perubah Ornamen Natal di Novita Hotel Jambi


Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Ornamen Natal di Novita Hotel Jambi Berlafaz Allah 

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani didampingi Gubernur Jambi H Zumi Zola, Kajati Jambi JW Purba dan Walikota Jambi Sy Fasha di Gedung Siginjai Polda Jambi, Kamis (5/1/2017). IST


Jambipos Online, Jambi-Kepolisian Jambi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan penistaan agama, berupa ornamen Natal berlafaz Allah yang ditemukan di Hotel Novita, Kota Jambi, Jumat 23 Desember 2016. Tersangka bernama Reza (19) warga Kota Jambi dan juga sebagai Mahasiswa Universitas Jambi (Unja) Semester II serta penganut agama Islam. Tersangka sebagia pekerja harian lepas (PHL) di Novita Hotel Jambi.(Baca: Ini Kronologis Merebaknya Berita Ornamen Natal di Novita Hotel Jambi)


Penetapan tersangka tersebut diumumkan secara langsung dalam keterangan pers oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani didampingi Gubernur Jambi H Zumi Zola, Kajati Jambi JW Purba dan Walikota Jambi Sy Fasha di Gedung Siginjai Polda Jambi, Kamis (5/1/2017).

“Tersangka yang ditetapkan berinisial RZ. Dia karyawan  Hotel Novita Jambi. Penetapan tersangka ini setelah kita mendapaatkan alat bukti dari hasil pemeriksaan saksi dan rekonstruksi,” ujar Yazid.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani juga berjanji mengembangkan kasus ini hingga tuntas.  Sebelumnya, Tim Penyidik Polda Jambi sudah memeriksa sekitar 30 saksi terkait kasus ini. Termasuk pemosting video dan gambar Ornamen Natal itu ke sosial media (FB) Bram Aprianto. 
Tersangka RZ (Tengah).

Saksi yang diperiksa ada yang berasal dari pihak manajemen, pengunjung, maupun orang yang anggap dapat membuat terang kasus ini. Tersangka RZ mengaku melakukan semua itu lantaran kecewa pada pihak manajemen Hotel Novita Jambi. Salah satu kekecewaan mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Jambi ini adalah soal upah yang sering telat.

RZ sudah meminta maaf kepada umat Islam melalui Gubernur Jambi, H Zumi Zola. Dia mengaku tidak menyangka perbuatannya itu menimbulkan masalah yang sangat besar. RZ menyatakan penyesalannya.

Gubernur Jambi, Zumi Zola, memberi apresiasi yang tinggi kepada pihak kepolisian yang berhasil mengungkap kasus ini. “Dia tidak berniat menistakan agama,” kata Zola. Turut hadir dalam press realis tersebut Gubernur Jambi Zumi Zola, unsur Forkopimda, ormas, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. 

Walikota Jambi Sy Fasha mengaku sudah bertemu dengan tersangka. Pengakuan RZ kepada Fasha, dirinya bekerja jadi PHL di Novita Hotel Jambi karena untuk menutupi kekurangan uang kuliah. Namun selama beberapa bulan, upahnya belum dibayar managemen hotel dan upahnya juga dibawah rata-rata.

Masih pengakuan RZ kepada Fasya, kalau RZ merasa dizolimi karena upahnya sering telat dibayar. Sehingga timbul niatnya membuat ornamen Natal di Novita Hotel Jambi itu merubahkan dengan membuat  berlafaz Allah pada batu-batu kerikil putih diatas karpet hijau. 

Gambar bentuk telapak kaki pada ornamen Natal berlafaz Allah itu sebagai protes dirinya kepada Manegemen hotel dengan simbol kalau Agama yang dianutnya dizolimi. Saat RZ diperiksa di Mapolda Jambi dirinya terus menangis dan meminta maaf. 

Sementara itu beredar di media sosial terkait dengan tersangka perubah ornamen Natal di Novita Hotel Jambi tersebut. Berikut transkip viral di sosial media tanpa edit : Breaking News: beredar info dari lapangan hitam thehok jambi, diduga telah ditemukan TSK Penista Kalam Ilahi di Ornamen natal hotel novita 23 desember 2016, diduga pelakunya seorang muslim, PHL Hotel Novita, duga pelaku sedang menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi islam di Jambi semester II. Selamat kepada polisi yang telah berhasil menemukan TSK utamanya, insyaallah Jambi dalam keadaan kondusif,” tulis akun Asari Syafeii. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar