Home » , » Catatan Akhir Tahun 2017: OTT KPK di Jambi Jadi Tranding Topik

Catatan Akhir Tahun 2017: OTT KPK di Jambi Jadi Tranding Topik

Written By jambipos-online on Saturday, December 30, 2017 | 09:05

26 Judul Berita Perkembangan Berita OTT KPK APBD Prov Jambi 2018

Jambipos Online, Jambi-Musibah oparasi tangkap tangan (OTT) Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jambi dan Jakarta pada  Selasa (28/11/2017) lalu jadi catatan buruk Pemerintahan Provinsi Jambi. Bahkan berita OTT KPK itu menjadi tranding topic media local, juga sebagian nasional.

Dalam kasus ini KPK menetapkan Ketua Fraksi PAN dan anggota Banggar DPRD Jambi, Supriyono; Asisten Daerah III Pemprov Jambi Saifudin; Plt Kadis PUPR, Arfan dan Plt Sekda Pemprov Jambi Erwan Malik sebagai tersangka kasus dugaan suap pengesahan APBD tahun anggaran 2018. Supriyono diduga menerima suap dari tiga pejabat Pemprov Jambi itu untuk menghadiri rapat pengesahan APBD Jambi tahun 2018.

Diduga, Pemprov Jambi sudah menyiapkan "uang ketok" sebesar Rp 6 miliar untuk "mengguyur" DPRD Jambi. Namun, KPK baru menyita Rp 4,7 miliar dalam OTT pada Selasa (28/11/2017). Sementara Rp 1,3 miliar lainnya sudah diserahkan pihak Pemprov Jambi kepada anggota DPRD Jambi. Diduga, suap itu diberikan ketiga pejabat Jambi atas perintah atasannya.

Kasus OTT KPK “ketok palu” APBD Provinsi Jambi 2018 seolah meleyapkan berita-berita pembangunan yang sudah dirintis oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar sejak dilantik Februari 2016 lalu.

Sejak kepemimpinan Zumi Zola, pembangunan infrastruktur dikebut guna mengatasi persoalan infrastruktur di Provinsi Jambi yang menjadi kendala dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Namun pembangunan infrastruktur yang dilakukan Zumi Zola dan jajaran solah tenggelam dengan kasus OTT KPK tersebut.


Terlepas dari proses hukum dalam kasus OTT KPK, sudah selayaknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan Zumi Zola dan jajaran juga patut diapresiasi di dalam dua tahun kepemimpinan Zumi Zola (Gubernur Jambi Periode 2016-2021). Semoga Tahun 2018 Pemerintah Provinsi Jambi semakin maju dan jauh dari praktik KKN. Semoga. (JP-Asenk Lee Saragih)
   
Berikut 26 Judul berita Terkait OTT KPK di Jambi dan Jakarta





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos