Home » , , » KPK Geledah Kantor DPRD dan Gubernur Jambi

KPK Geledah Kantor DPRD dan Gubernur Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, December 2, 2017 | 00:03

Setelah hampir enam jam lamanya melakukan penggeledahan di Kantor Gubernur Provinsi Jambi, Penyidik KPK membawa sejumlah berkas. Penyidik tiba sekitar Pukul 13.30 WIB Jumat (1/12/2017) di kantor Gubernur Jambi dan memasuki ruang kerja Sekda, Asisten III dan Gubernur Jambi. (IST)

Jambipos Online, Jambi-Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan Kantor Gubernur Jambi dan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jumat (1/12/2017). Dua koper warna hitam dan 1 kardus dibawa dari Kantor Gubernur Jambi. Namun penggeledahan sejumlah ruang di DPRD Provinsi Jambi hingga malam hari masih berlangsung.

Setelah hampir enam jam lamanya melakukan penggeledahan di Kantor Gubernur Provinsi Jambi, Penyidik KPK membawa sejumlah berkas. Penyidik tiba sekitar Pukul 13.30 WIB Jumat (1/12/2017) di kantor Gubernur Jambi dan memasuki ruang kerja Sekda, Asisten III dan Gubernur Jambi.

Selanjutnya sekitar Pukul 19.15 WIB, Tim Penyidik KPK turun dari lokasi penggeledahan dengan membawa dua koper hitam diduga berisi berkas dan satu kardus berisi diduga berkas. Tanpa memberi komentar, tim penyidik lantas membawa berkas menuju empat mobil yang sudah menunggu dari depan tangga pintu belakang kantor Gubernur Jambi.

Kasus ketuk palu pengesahan APBD 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, KPK berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) belasan Pejabat di Ruang Lingkup Provinsi Jambi, Selasa (28/11/2017) lalu.

Sebelumnya, Tim Penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di Kantor Dinas PUPR Provinsi Jambi, Kamis (30/11/2017). Hingga Jumat malam penggeledahan disejumlah tempat masih dilakukan Tim Penyidik KPK. 

Penyidik KPK melakukan penggeledahan di Kantor DPRD Provinsi. Namun, menurut Informasi dari para pegawai yang bekerja di ruang lingkup kantor Gubernur Jambi. “Sebelumnya KPK juga pernah datang ke Kantor Gubernur Jambi. Saya melihat para KPK langsung ke lantai dua,” ujar pegawai di Kantor Gubernur Jambi.

Kamera CCTV juga diangkat KPK, setelah itu langsung pergi. “Kamera CCTV diambil kayaknya, sekarang KPK lagi penggeledahan di Ruang Kerja Gubernur Jambi,” katanya Jumat (1/12/2017) sore.

Hingga Jumat malam, sejumlah petugas dari kepolisian Mapolda Jambi dengan senjata laras panjang terlihat siaga di depan ruangan yang digeledah Tim Penyidik KPK  yang berada di Gedung DPRD Provinsi Jambi.


Usai penggeledahan dilakukan Tim Penyidik KPK di Gedung DPRD Provinsi Jambi, tampak penyidik membawa 3 koper berwarna hitam dan 2 kardus yang langsung dimasukkan ke dalam mobil. Tak menunggu lama, penyidik KPK yang langsung memasuki mobil dan keluar dari Gedung DPRD Provinsi Jambi. (JP-Tim)


Berita Terkait:











Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos