Home » , , » Gubernur Jambi Minta M Dianto Jalankan Tugas Sekdaprov Tanpa Korupsi

Gubernur Jambi Minta M Dianto Jalankan Tugas Sekdaprov Tanpa Korupsi

Written By jambipos-online on Saturday, December 2, 2017 | 14:12

Penandatanganan SK Sekda Provinsi Jambi disaksikan Gubernur Jambi H Zumi Zola atas nama Presiden Republik Indonesia saat pelantikan Drs H M Dianto MSi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi definitive di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (2/12/2017). 
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola atas nama Presiden Republik Indonesia resmi melantik H M Dianto menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi definitive di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (2/12/2017). Pelantikan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi, Wakapolda Jambi dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Provinsi Jambi.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden dan Sumpah Jabatan dan penandatanganan Integrititas jabatan.

Gubernur Jambi H Zumi Zola menegaskan, kalau M Dianto dilantik jadi Sekda Provinsi Jambi ini sebagaih hasil dari lelang jabatan dan pengumuman dari tim seleksi pada 8 Mei 2017 hingga 17 Agustus 2017 lalu. 

“Atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi saya ucapkan selamat kepada Bapak Drs H M Dianto MSi yang telah dilantik jadi Sekda Provinsi Jambi. Mudah-mudahan melalui pelantikan ini tugas-tugas pemerintahan daerah lebih baik lagi. Terimakasih juga kepada Plt Sekda sebelumnya yang telah meletakkan program Pemprov Jambi yang baik selama ini,” katanya.

Zumi Zola mengatakan, tugas Sekda membantu tugas Gubernur Jambi dalam melakukan koordinasi dan pandangan fundamental dan pengambil kebijakan yang tepat karena kebijakan itu bisa berkaitan dengan hukum.

Zola juga meminta H M Dianto meminta membangun hubungan baik dengan seluruh OPD dan instansi lainnya agar tercipta koordinasi yang baik. Dia juga meminta agar M Dianto dalam menjalankan tugas akar jauh dari praktik korupsi.

Zola berharap supaya M.Dianto melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik-baiknya, sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

“Kita mengharapkan melalui pelantikan ini, tugas-tugas kepemerintahan dan pembangunan di Provinsi Jambi kedepannya akan berjalan lebih baik lagi. Kita memahami akan tugas dan kewajiban seorang Sekda, yaitu membantu gubernur dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikannya, untuk itu saya meminta kepada Bapak Drs.H.M Dianto,M.Si agar dapat mendalami berbagai rujukan utama yang kita gunakan dalam melakukan pengelolaan pemerintahan serta mendalami ulang kebijakan mendasar yang kita jalani dewasa ini,” ujar Zola.

Zola juga mengharapkan agar Sekda benar-benar memberikan pertimbangan dan pandangan yang bersifat fudamental serta berkaitan langsung dengan pengambilan keputusan penting, maupun solusi mendasar yang berkaitan pula dalam pengambilan kebijakan. Dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, keputusan dan kebijakan yang diambil haruslah tepat dengan lebih terdahulu mempertimbangkan dengan berbagai aspek sehingga akan tepat sasaran, karena berkaitan dengan hukum serta kepentingan masyarakat.

“Saya berpesan agar Sekda menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, serta membangun komunikasi dan koordinasi yang kuat dengan seluruh organisasi perangkat daerah serta stakeholder lainnya. Pertahankan prestasi yang telah diraih dan mencari terobosan dalam mengatasi berbagai permasalahan pemerintahan dan pembangunan,” terang Zola.

Lebih lanjut, Zola mengemukakan agar Sekda dapat memastikan penyerapan anggaran bisa berjalan secara maksimal dengan waktu yang tersisa, terutama di organisasi perangkat daerah yang anggarannya besar, serta bisa membantu gubernur bersama wakil gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya juga mengingatkan untuk melakukan segala tugas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, apapun itu, serta saya meminta kepada seluruh stakeholder untuk membantu kami dalam menjalankan tugas,” pungkas Zola.

Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M Dianto,M.Si menyampaikan, dirinya akan bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, seperti apa yang telah disampaikan oleh Gubernur Zola.

“Saya akan mulai aktif bekerja pada hari Senin nanti, pertama akan mempersiapkan untuk acara pemberian gelar adat kepada Bapak Gubernur, serta memastikan penyerapan anggaran agar berjalan maksimal seperti apa yang telah ditargetkan oleh Bapak Gubernur. Kedepan, saya akan berusaha meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi,” katanya.

Sementara M Dianto meminta wartawan, staf dan siapa saja untuk menegornya jika melenceng dalam tugas yang dipercayakan kepadanya. M Dianto juga menegaskan kalau dirinya siap dikritik jika salah dalam mengabil kebijakan. (JP-Lee)

Berita Terkait:


15. KPK Bawa 2 Koper dari Kantor Gubernur dan 3 Koper dari Gedung DPRD Prov Jambi


17. M Dianto: Wartawan Tolong Ingatkan Saya Jika Saya Menyimpang



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos