Home » , » Ivan Wirata Berikan Kuliah Umum di Stikom Dinamika Bangsa Jambi

Ivan Wirata Berikan Kuliah Umum di Stikom Dinamika Bangsa Jambi

Written By jambipos-online on Senin, 08 Oktober 2018 | 14:15

Ivan Wirata Berikan Kuliah Umum di Stikom Dinamika Bangsa Jambi.
Jambipos Online, Jambi-Ketua Dewan Pengurus Daerah (Depidar) Provinsi Jambi Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) H Ivan Wirata ST MM MT menjadi pemateri pada Kuliah Umum di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) Dinamika Bangsa Jambi, Sabtu (6/10/2018). Kuliah Umum dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan Untuk Menciptakan Pemimpin Sejati”.

Pada acara itu hadir juga Ketua DPRD Muarojambi Salmah Mahir. Turut hadir Ketua Kampus STIKOM Dinamika Bangsa Jambi, Setiawan Assegaf beserta puluhan peserta kuliah umum.

Ivan Wirata dalam pemaparannya menyampaikan, bahwa dirinya mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. “Khusus di Jambi, kita perlu pembaharuan dan kita memang perlu Pemimpin Sejati. Untuk menjadi seorang pemimpin sejati ada empat poin yang yang harus dipegang untuk menjadi modal, yakni Sidiq, Tabligh, Amanah, Fatonah,” katanya.

"Sidiq itu bagaimana seorang pemimpin itu harus memiliki sikap yang baik, jujur, perilakunya baik dan juga adil. Selanjutnya, pemimpin sejati itu harus punya keterampilan kecakapan untuk mempengaruhi orang lain. Harus mampu berkomunikasi dengan orang lain, menyebarkan kebaikan kepada orang lain. Ini fungsi Tablig," jelasnya.

Selain itu, pemimpin sejati harus mampu mewariskan pengetahuan ilmunya kepada orang lain. "Pemimpin harus mampu menciptakan pemimpin. Sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang banyak," katanya.

Dia juga mengatakan, bahwa ilmu harus sejalan dengan ahklak sehingga bisa menciptakan pemikiran, ide dan gagasan dengan mulai bagi pembangunan dan juga bagi masyarakat sekitar. (JP-Lee) 






Berita Terkait



Share this article :

Posting Komentar