Home » , , , , » H Ivan Wirata Caleg Potensial Golkar Menjemput Aspirasi Rakyat Muarojambi-Batanghari

H Ivan Wirata Caleg Potensial Golkar Menjemput Aspirasi Rakyat Muarojambi-Batanghari

Written By jambipos-online on Rabu, 18 Juli 2018 | 09:44

H Ivan Wirata ST MM MT Caleg Potensial Golkar Menjemput Aspirasi Rakyat Muarojambi-Batanghari.IST
Jambipos Online, Jambi-Meski belum lama terjun di dunia politik, namun H Ivan Wirata ST, MM, MT kini sudah diperhitungkan sebagai mesin partai dalam mendulang suara di Pemilu April 2019 mendatang. Bahkan elektabilitas serta popularitas H Ivan Wirata sudah sangat mumpuni karena merupakan mantan pejabat penting di Provinsi Jambi dan juga pernah sebagai kontestan Pilkada Muarojambi.

Dengan bersama slogan 4G : Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Bangkit, Golkar Menang dan Motto “Ketika Orang Baik Tidak Berpolitik Maka Orang Jahatlah yang akan Berkuasa” Ivan Wirata akan menjemput aspirasi masyarakat Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Batanghari.

“Dunia politik bagi saya adalah pilihan, karena dari situlah kita tetap bisa membangun negeri termasuk keiinginan membangun Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi. Pencalonan saya di Pileg 2019 merupakan semangat baru untuk kembali mempersiapkan diri mewujudkan mimpi – mimpinya membangun daerah  itu. Kalah Pilkada Muarojambi, merupakan introveksi diri dan keluarga bagi saya. Sekarang dengan Iman yang cukup saya iklas untuk mencaleg,” ujar H Ivan Wirata saat bincang-bincang dengan Jambipos Online di kediamannya di Jelutung, Kota Jambi, Rabu (18/7/2018) pagi.

Dengan berlatar belakang birokrat, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Provinsi Jambi, tentunya sangat tepat untuk maju sebagai Caleg yang nantinya membidangi pembangunan infrastruktur termasuk soal anggaran di dewan.


“Saat ini saya  memposisikan dirinya sebagai calon legislatif bersama Partai Golkar, dan ini saya lakukan hanyalah semata – mata berkeinginan untuk mendorong percepatan pembangunan di kedua daerah dapil saya itu dan daerah lainnya tentunya,” ujarnya.

Kata Ivan Wirata, jika dirinya terpilih, persoalan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, irigasi, dan sektor pembangunan lainnya menjadi fokus perhatian untuk Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi.

“Selama ini yang menjadi masalah di Kabupaten Muarojambi dan Batanghari soal akses jalan serta  jembatan, irigasi, dan sektor pembangunan lainnya. Karena hal itu adalah kebutuhan prioritas masyarakat sebagai urat nadi perekonomian. Kemudian Nilai Tukar Petani (NTP) yang masih rendah serta pemberdayaan program padat karya bagi masyarakat desa,” katanya.

“Impian saya, agar kedua daerah tersebut betul–betul dapat didorong kemajuannya dengan terwujudnya pembangunan infratsruktur hingga ke desa-desa. Dalam pencalonan Pileg 2019 ini, saya sudah mempersiapkannya dengan matang dan juga dengan Iman yang kuat. Apalagi, saya sendiri tahu persis tidak mudah untuk bisa memenangkan Pileg di kedua daerah itu, seperti Kabupaten Batanghari dengan jumlah matapilih 190. 173 orang dan Kabupaten Muarojambi dengan matapilih 266.532 orang,” ujar Ivan Wirata yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Jambi ini. SOKSI merupakan organisasi pendiri Partai Golkar.

“Insya Allah, jika masyarakat di kedua daerah itu memilih saya, dengan segala upaya akan saya perjuangkan melalui DPRD Jambi untuk membangun daerah tersebut, apalagi Kabupaten Batanghari memiliki jumlah penduduk 266. 323  jiwa, sedangkan Kabupaten Muarojambi mencapai 378.464 jiwa,” katanya.

Ivan Wirata juga menjelaskan, pencalonan dirinya sebagai Caleg mendapat restu dari seluruh keluarga, karena pencalonan di legislatif bukanlah semata – mata untuk memperkaya diri namun bertujuan sosial membangun daerah dengan Iklas da Tulus.

Ivan Wirata juga mengaku siap mendulang suara bagi Partai Golkar, khususnya Dapil Batanghari-Muarojambi agar bisa menjadi unsure Pimpinan DPRD. “Insya Allah saya siap,” katanya.

Di dapil Jambi 2 (Kabupaten Batanghari-Muaro Jambi) Ivan Wirata akan mencuri perhatian masyarakat dengan rival lainnya seperti Abdul Fattah, Mantan Bupati Batanghari, Mantan Bupati Muarojambi, Burhanuddin Mahir, istri wabup Bambang Bayu Suseno, Ririn dan dari Gerindra ada Wakil Ketua DPRD Syahbandar.

“Saya nomor urut caleg 4 dari Partai Nomor Urut 4 dan Juga Nomor Urut 4 Saat Pilkada Muarojambi. Dengan ingat Nomor 4, semoga masih ingat Ivan Wirata. Semoga Tuhan mengabulkan niat baik saya untuk menyuarakan aspirasi di dewan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

“Jika saya duduk di dewan, banyak buak pemikiran saya yang saya mau terapkan dengan bersama-sama dengan anggota dewan yang lain. Kita harus mendorong pemerintah berikut OPD-nya untuk bahu-membahu dalam membangun secara nyata. Sejumlah program pembangunan harus dieksekusi tidak hanya dalam bentuk wacana semata. Program itu misalnya Islamic Center, Sport Center di Sungai Gelam Muarojambi, Pelabuhan Ujung Jabung, FlayOver Tugu Juang, Pembangunan Sekolah Baru dan masih banyak lainnya,” ujar Ivan Wirata. (JP-Asenk Lee)

Share this article :

Posting Komentar