Home » , , » Ivan Wirata dan HBA Silaturahmi Dengan Tokoh Maulana Abdul Hamidi di Tangkit Baru

Ivan Wirata dan HBA Silaturahmi Dengan Tokoh Maulana Abdul Hamidi di Tangkit Baru

Written By jambipos-online on Selasa, 28 Agustus 2018 | 15:07

Ivan Wirata dan HBA Silaturahmi Dengan Tokoh Maulana Abdul Hamidi di Tangkit Baru.

Jambipos Online, Muarojambi- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Periode 2011-2014 H Ivan Wirata ST MM MT bersama Gubernur Jambi Periode 2010-2015 H Hasan Basri Agus (HBA) mengunjungi Tokoh masyarakat Maulana Abdul Hamidi Tajul Karamah Andi Martunis Fetta Haidir Hau yang sudah dianggab sebagai orangtua di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam, Muarojambi, Selasa (28/8/2018). Dalam kunjungan itu juga ikut Azizah Daryati Uteng.

“Silaturahmi dengan orang tua kami " Maulana Abdul Hamidi Tajul Karamah Andi Martunis Fetta Haidir Hau" Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi,” tulis Ivan Wirata dinilimasa akun sosial media miliknya.

Ivan Wirata juga bersama HBA mengangkat labu besar di desa itu. Ivan Wirata juga mengisahkan makna dari buah Labu dalam Ajaran Islam. 

“Seperti dilansir dari SaudiGazette yang mengutip hadist riwayat Muslim, Anas bin Malik sahabat dekat Rasulullah mengatakan, pernah ada seorang penjahit yang mengundang Rasulullah untuk pesta dan makan hidangannya. Aku pergi bersama dengan Rasulullah ke pesta itu. Dia menyajikan roti gandum, sup labu dan potongan daging. Aku melihat Rasulullah pergi setelah menghabiskan satu piring sup labu, jadi saya selalu menyukai labu sejak saat itu,” tulis Ivan Wirata.

Diceritakan Ivan Wirata, Anas bin Malik juga mengatakan dalam hadist yang diriwayatkan Tirmidzi, Nabi sangat menyukai labu. Dia membawa makanan terbuat dari labu dan mengajak makan. "Aku mengambil labu di meletakkan di piringnya karena saya tahu dia menyukainya." 
Ivan Wirata dan HBA Silaturahmi Dengan Tokoh Maulana Abdul Hamidi di Tangkit Baru.
“Aisyah pun pernah diperintahkan oleh Rasulullah ketika memasak untuk menambahkan labu yang lebih banyak karena dapat memperkuat jantung. Rasulullah memang bukan yang pertama diantara nabi yang memakan labu dan menjelaskan manfaat kesehatannya,” ujarnya. 

Ketika Nabi Yunus AS keluar dari perut paus, saat membersihkan diri, dia menemukan labu dan memakannya untuk membantu memulihkan kondisi tubuhnya. Tak hanya buahnya, daun labu juga dapat dimanfaatkan untuk obat yang dapat menyembuhkan luka kulit. 

“Penelitian ilmiah pada Medical News Todaymenyebutkan labu kaya dengan vitamin A dan C. Makan labu baik untuk jantung dan mengandung serat, kalium dan vitamin C untuk asupan jantung. Bahka dapat menurunkan risiko kanker prostat dan kanker usus besar,” ujar Ivan Wirata.

Belakangan ini Ivan Wirata dan HBA kerap mengulang nostalgia keduanya saat mereka masih menjabat di birokrasi. Tampil berdua menyapa masyarakat, hal ini terpantau dari sejumlah pontingan-postingan gambar di linimasa akun social media milik Ivan Wirata.

Seperti dikutip dari linimasa akun social media Ivan Wirata, Berpikir dan Berjiwa Besar Kegagalan dan kesulitan, bisa menjadikan orang semakin terpuruk. Tetapi sebaliknya, banyak juga orang justru karena mengalami kegagalan dan kesulitan bisa berbalik menjadi orang sukses. 

“Seseorang yang mampu membalikkan keadaan dari situasi gagal dan sulit menjadi kesuksesasan adalah orang yang mampu melihat peluang di balik ancaman, dan melihat kekuatan di balik kelemahan. Seseorang yang mampu mengubah keadaan dari titik terendah naik menuju titik yang lebih tinggi adalah orang yang dapat menjadikan kegagalan dan kesulitan sebagai tangga mendaki kesuksesan,” tulis Ivan Wirata. 

“Seseorang yang bangkit dari titik terendah menuju titik tertinggi adalah orang yang dapat menjadikan kegagalan dan kesulitan sebagai kunci membuka kesuksesan. Seseorang yang dapat berdiri tegak ketiga jatuh adalah orang yang dapat menjadikan kegagalan dan kesulitan sebagai bahan bakar motivasi untuk “berlari” mencapai kesuksesan. (JP-Lee)

Berita Terkait

Share this article :

Posting Komentar