Home » , , » Ivan Wirata: Pemprov Jambi Harus Bangun Asrama Sekolah SMAN Titian Teras

Ivan Wirata: Pemprov Jambi Harus Bangun Asrama Sekolah SMAN Titian Teras

Written By jambipos-online on Minggu, 22 Juli 2018 | 15:38

Ketua Komite Sekolah SMAN Titian Teras H Ivan Wirata ST MM MT (ketiga dari kiri) memimpin rapat bersama Kepala Sekolah SMAN Titian Teras Pijoan, Muarojambi dan Wali Murid Baru jalur Mandiri, Minggu (22/7/2018). IST
Jambipos Online, Jambi-Ketua Komite Sekolah SMAN Titian Teras H Ivan Wirata ST MM MT memimpin rapat bersama Kepala Sekolah SMAN Titian Teras Pijoan, Muarojambi dan Wali Murid Baru jalur Mandiri, Minggu (22/7/2018). Rapat tersebut juga membicarakan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, dengan dibukanya jalur mandiri dengan jumlah 50 siswa. Sementara jalur reguler 181 siswa berarti membuka peluang bagi anak-anak berprestasi untuk melanjutkan sekolah di SMAN Titian Teras Pijoan, Muarojambi.

“Untuk membangun Provinsi Jambi tidak serta merta hanya membangun infrastruktur saja. Namun perlu juga diperhatikan pendidikan Sumber Daya Manusia bagi generasi penerus bangsa. SMAN Titian Teras Pijoan, Muarojambi terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan. Dibukanya jalur mandiri dengan jumlah 50 siswa, membuka peluang bagi anak-anak berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya disekolah ini,” ujar Ivan Wirata.

Menurutnya, selaku Ketua Komite SMAN Titian Teras, Ivan Wirata terus mendorong upaya peningkatan kualitas dan kapasitas agar semakin baik. Sehingga SMAN Titian Teras menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Jambi.

“Kini Asrama Siswa SMAN Titian Teras perlu dibangun lebih refresentatif  sehingga sejalan dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar di sekolah itu saat ini. Asrama siswa SMAN Titian Teras Pijoan, Muarojambi perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Jambi. Sarana asrama juga harus diperbaiki sehingga para siswa nyaman dan aman dalam menimba ilmu selama disekolah Titian Teras ini,” ujarnya. 

Menurut Ivan Wirata, kondisi asrama SMAN Titian Teras kini kurang refresentatif bagi siswa yang tinggal di asrama. Jumlah siswa yang tinggal di asrama, tak sebanding dengan jumlah murid yang menimba ilmu disekolah itu. 

“Sarana dan prasarana dan SDM tenaga pengajar di SMAN Titian Teras kini sudah cukup. Namun asramanya kurang memadai dalam kondisi sekarang. Sehingga jumlah penerimaan siswa di sekolah ini berkurang karena fasilitas kamar asrama yang terbatas. Selaku Ketua Komite Sekolah SMAN Titian Teras berharap agar Pemprov Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi membuat skala prioritas dalam membangun asrama tersebut,” ujar Ivan Wirata. 

Disisi lain, H Ivan Wirata ST, MM, MT yang mencalonkan diri maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jambi dari Partai Golkar di daerah pemilihan Jambi 2 (Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Batanghari) ini, jika duduk kelak di DPRD Provinsi Jambi berkomitmen mendorong Pemrov Jambi dalam meningkatkan sarana dan prasarana bidang pendidikan di Provinsi Jambi. (JP-Asenk Lee)



Ketua Komite Sekolah SMAN Titian Teras H Ivan Wirata ST MM MT (tengan meja depan) memimpin rapat bersama Kepala Sekolah SMAN Titian Teras Pijoan, Muarojambi dan Wali Murid Baru jalur Mandiri, Minggu (22/7/2018). IST


Share this article :

Posting Komentar