Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Waspada! Ini 3 Target Serangan Teroris JAD


Pergerakan jaringan kelompok JAD bisa dikenali dari 3 jenis target serangan mereka. Al-Chaidar mengatakan jaringan ini terus bergerak dengan misi mencapai kematian melalui jalan syahid.

Jambipos Online, Jakarta - Sejumlah serangan beruntun terduga teroris yang memakan korban jiwa baik di Jawa Timur maupun Riau diduga dilakukan oleh anggota jaringan atau kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Menurut pengamat masalah terorisme, Al-Chaidar, pergerakan jaringan kelompok JAD bisa dikenali dari 3 jenis target serangan mereka.

"Sasaran mereka (JAD) ada 3 yang pertama adalah thogut yaitu polisi, sasaran kedua adalah kafirun yakni orang-orang nonmuslim," kata Al-Chaidar melalui sambungan telepon dengan presenter BeritaSatu News Channel di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

"Sasaran ketiga adalah fasiqun yakni orang-orang muslim yang dianggap tidak menjalankan ajaran agamanya secara baik dan suka hura-hura," imbuhnya.

Al-Chaidar mengatakan jaringan ini terus bergerak dengan misi utama mencapai kematian melalui jalan syahid.

"Mereka tidak pernah mau peduli bahwa tindakannya akan merugikan ummat Islam atau mencoreng nama Islam. Hal itu bukan menjadi dasar tindakan," katanya.

"Mereka akan langsung bertindak melakukan serangan begitu ada perintah dari pimpinan, baik pimpinan daerah maupun regional," jelasnya.

Menurut Al-Chaidar, sulitnya akses terhadap material bahan pembuat bom membuat jaringan ini menggunakan senjata lain seperti sangkur dan pedang.

"Pedang, samurai merupakan cara-cara klasik yang sering dipakai jaringan ini," ungkapnya.(JP)

Sumber: Beritasatu.com



Berita Terkait

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar