Home » , , » Anggota Gegana Brimob Cantik Ini Ikut Memaksa 155 Napi Teroris di Rutan Mako Brimob Menyerah

Anggota Gegana Brimob Cantik Ini Ikut Memaksa 155 Napi Teroris di Rutan Mako Brimob Menyerah

Written By jambipos-online on Jumat, 11 Mei 2018 | 07:21

Briptu Christeel Racheltania Philip Jadi Perhatian Publik
Briptu Christeel Racheltania Philip 

Jambipos Online, Jakarta- Menyerahnya 155 Narapidana di Rutan Mako Brimob Depok, Jawa Barat yang sempat membuat kerusuhan di Rutan itu, ada sosos seorang wanita cantik yakni Briptu Christeel Racheltania Philip yang menjadi perhatian media dan publik. Hal tersebut lantaran dirinya menjadi satu-satunya perempuan dalam tim Penyerbu Teroris Mako Brimob.

Diketahui, tim Penyerbu Teroris Mako Brimob melakukan operasi penanggulangan atas 155 para narapidana terorisme yang membuat kerusuhan di Rutan Cabang Salemba, Komplek Mako Brimob. 

Briptu Rachel bukan polisi sembarangan. Ia merupakan polwan berprestasi dari satuan 1 Gegana Brimob Polri. Ia juga menjadi Polwan Brimob pertama yang mengikuti latihan antiteror di Amerika. 

Dilansir dari Tribunnews.com, Briptu Rachel kerap menghabiskan waktu di hutan.

Ya, Polwan yang berdinas di Brimob Mabes Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat ini memiliki hobi unik yaitu berburu.

Jago menembak dan menjadi atlet tembak nasional baik perorangan maupun beregulah yang mendasari perempuan berkulit putih ini hobi berburu. 

"Karena saya bisa menembak, ya hobi saya pastinya berburu. Kalau ada waktu senggang saya sering berburu untuk menyalurkan hobi," terangnya saat ditemui wartawan di Mabes Polri.

Tidak hanya itu, ‎meski sehari-hari bertugas menjadi staff namun Briptu Rachel tidak pernah absen mengikuti pelatihan pasukan antiteror seperti penanggulangan huru-hara, SAR, Jinak bom, menembak, hingga perlawanan antiteror.

Demi bisa bergabung dengan pasukan menembak, Polwan berparas ayu ini ‎tetap harus bersainging dengan para polisi laki-laki atau Polki. "‎Kesulitan di lapangan pasti ada, karena kan jarang-jarang Polwan jago menembak. Jadi ya memang bersaing normal dengan polisi laki-laki, itu yang sulit," ungkapnya. 

Karena prestasinya itu, saat HUT Polwan ke 68, Briptu Rachel mendapat penghargaan Polwan berprestasi yang diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan ibu asuh Polwan, Tri Suswati Karnavian‎ pada 1 September 2016 lalu.

Briptu Christeel Racheltania Philip satu-satunya anggota anti terror yang ikut dalam pasukan tim Penyerbu Teroris Mako Brimob yang memaksa 155 napi teroris menyerah tanpa syarakat dan dipindahkan ke Nusakambangan. 
GUGUR DI RUTAN MAKO BRIMOB.IST
Dalam peristiwa kerusuhan Rutan mako Brimob, lima anggota Brimob gugur dalam tugas. Kelima Anggota yang gugur saat bertugas dalam kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mereka mendapat kenaikan pangkat luar biasa anumerta.

Kenaikan pangkat luar biasa itu diberikan melalui surat telegram Kapolri bernomor STR/264/V/Hum.1.1/2018 tertanggal 9 Mei 2018. Disebutkan, kenaikan pangkat luar biasa itu sesuai peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pemberian Penghargaan di Lingkungan Kepolisian Republik Indonesia.

Selain itu, kenaikan pangkat juga sesuai Keputusan Kapolri Nomor Kep/614/V/2018 tanggal 9 Mei 2018 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta. Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat itu adalah Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto dari Densus 88, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi dari Polda Metro Jaya, Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho dari Densus 88, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli dari Densus 88, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas dari Densus 88.

Seperti diberitakan dalam kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua yang terjadi sejak Rabu malam hingga Kamis siang, enam orang meninggal dunia, lima di antaranya adalah anggota Polri yang bertugas dan seorang lagi adalah narapidana yang merebut senjata.(JP-Lee/Berbagai Sumber)
IST WA

IST-WA

IST-WA

IST-WA

Berita Terkait

Share this article :

Posting Komentar