Home » , , » Ada Bom di Polrestabes Surabaya, Ayo #BersatuLawanTeroris

Ada Bom di Polrestabes Surabaya, Ayo #BersatuLawanTeroris

Written By jambipos-online on Senin, 14 Mei 2018 | 10:56

Foto: CCTV ledakan bom di Polrestabes Surabaya (dok. istimewa). 10 Korban Lukaluka.
Jambipos Online, Jakarta - Pascarentetan bom di tiga gereja dan satu rusunawa kemarin, netizen pagi ini kembali dikejutkan dengan kabar ledakan bom di halaman Polrestabes Surabaya.

Dalam waktu singkat, seperti dipantau detikINET, keyword Polrestabes Surabaya yang dicuit ribuan netizen dalam waktu singkat dan bersamaan, langsung melesat jadi trending topic nomor satu di Twitter, Senin (14/5/2018).

Netizen langsung syok mendengar kabar ini. Karena rentetan tragedi bom yang menimpa Surabaya tak kunjung usai sejak Minggu pagi. Namun demikian, netizen harap tenang dan tetap #BersatuLawanTeroris.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP di Polrestabes Surabaya yang berlokasi di Jalan Sikatan Nomor sejak pukul 08.50 WIB.

"Sekitar pukul 08.50 WIB ada ledakan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung kepada wartawan, Senin (14/5/2018).

Polisi menyatakan bom yang meledak di Polrestabes Surabaya merupakan serangan bom kendaraan. Bom tersebut dibawa oleh dari pemotor.

Berdasarkan informasi yang didapat, bom tersebut dibawa dua orang yang menggunakan motor. Ada dua motor yang datang bersamaan.

Saat pemotor berboncengan itu datang, ada motor lain yang berada di belakangnya. Pemotor itu berada di samping mobil berwarna hitam. Saat pemotor berada di samping mobil hitam, motor itu meledak saat di berada di pos pemeriksaan dan ikut mengenai petugas kepolisian yang berjaga di pos.

5 Terduga Teroris Ditangkap

Tim Densus 88 Polri menangkap lima terduga teroris di salah satu rumah di Perumahan Puri Maharani, Sukodono, Sidoarjo. Polisi menemukan ada sejumlah bom aktif yang disimpan di rumah tersebut.

"Ya betul," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal menjawab pertanyaan detikcom terkait kejadian tersebut, Senin (14/5/2018).

Saat ini polisi masih melakukan penjinakan terhadap bom aktif tersebut. Tim Polda beserta Densus 88 sudah berada di lokasi.

Selain itu, ada lima tersangka yang diduga teroris yang juga ditangkap dalam insiden baku tembak. (JP)

Sumber: Detik.com

Share this article :

Posting Komentar