Home » , , , , » H Ivan Wirata: Tak Ada Kata Menyerah Untuk Bersilaturahmi

H Ivan Wirata: Tak Ada Kata Menyerah Untuk Bersilaturahmi

Written By jambipos-online on Sabtu, 01 September 2018 | 09:02

Mengajak Masyarakat Menuju Kebaikan (Fastabiqul Khoirat )
Pada Kamis 30 Agustus 2018, IW bersilaturahmi dengan Warga Desa Senaung, Rengas Bandung, Kedemangan, Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi. IST
Jambipos Online, Muarojambi-Bersilaturahmi dengan masyarakat, tak ada kata menyerah bagi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Periode 2011-2014 H Ivan Wirata ST MM MT. Meski kalah saat Pilkada Muarojambi 2016 lalu, Ivan Wirata tak menutup diri untuk jauh dari dunia politik. Namun kini H Ivan Wirata kembali rutin menyapa masyarakat di Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Batanghari  untuk meminta doa restu untuk maju di Pileg April 2019 mendatang.

“Tak ada kata menyerah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Saya silturahmi mengajak menuju kebaikan (Fastabiqul Khoirat ). Mari saling berlomba menyapa masyarakat dan memberikan pencerahan kepada mereka soal demokrasi yang baik. Kita ajarkan kepada mereka bahwa politik itu tidak tabu. Masyarakat butuh pendidikan politik, karena politik bagian dari demokrasi untuk mensinergikan pembangunan,” kata H Ivam Wirata kepada Jambipos Online, Sabtu (1/9/2018) pagi. 

Menurutnya, para caleg dari kabupaten, provinsi dan pusat harus bergotong royong membangun infrastruktur di daerah. Para caleg ini harus saling keterkaitan sehingga bisa menjembatani aspirasi masyarakat untuk memperoleh pembangunan yang merata. 

“Sebagai wakil rakyat harus menuju kebaikan. Saat ini kita bisa melihat sendiri apa yang terjadi dan menjerat anggota dewan dan kepala daerah soal kasus korupsi. Tentu hal ini harus kita hindari dan kita jangan sampai diam tutup mata. Kita harus turun kemasyarakat untuk memberikan pencerahan soal pesta demokrasi yang bersih. Jangan hanya karena uang Rp 50 Ribu hingga Rp 100 Ribu, pesta demokrasi dirusak dan menghasilkan wakil rakyat dan kepala daerah yang korup,” ujar Ivan Wirata yang kini menjabat Ketua Depidar SOKSI Provinsi Jambi ini. 

H Ivan Wirata memiliki prinsip harus menyapa masyarakat sebanyak mungkin. Tak ada istilah rugi karena silaturahmi itu mahal harganya dan silaturahmi itu merupakan ibadah untuk kebaikan. 

Seperti diketahui, menuju Pileg 17 April 2018, H Ivan Wirata tandem bersama Gubernur Jambi Periode 2010-2015 H Hasan Basri Agus (HBA). HBA merupakan Caleg DPR RI No Urtut 1 Partai Golkar Dapil Provinsi Jambi. Sementara H Ivan Wirata Caleg DPRD Provinsi Jambi Nomor Urut 4 Partai Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari.

Belakangan ini, H Ivan Wirata dan HBA kerap jalan bersama menyapa masyarakat dalam sejumlah undangan silaturahmi. Keduanya mengulang nostalgia mereka saat keduanya masih aktif dibirokrasi antara atasan dan bawahan. 

Prinsip Ivan Wirata dalam silaturahmi ini adalah mengajak menuju kebaikan (fastabiqul khoirat). Pada Kamis 30 Agustus 2018, IW bersilaturahmi dengan Warga Desa Senaung, Rengas Bandung, Kedemangan, Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi.
Jejak Ivan Wirata -HBA Bersilaturahmi dengan Masyarakat Muarojambi-Bataghari Sepekan Akhir Agustus 2018. IST
Masyarakat sangat antusias menyambut Ivan Wirata yang memberikan pencerahan-pencerahan soal demokrasi dan pendidikan politik bagi masyarakat. Dia juga mengajarkan kepada masyarakat kalau politik itu bagian dari wujud demokrasi masyarakat.

Kemudian Ivan Wirata bersama Hasan Basri Agus juga menghadiri undangan Akad Nikah di Desa Pelayangan Bukit Paku,  Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Selanjutnya, pada 29 Agustus 2018 lalu, Ivan Wirata bersama Jalaludin Jambi Al Gelami dan HBA juga bersilaturahmi dengan masyarakat Muarojambi. 

Ketiganya mengajak masyarakat dengan pendidikan politik yang baik dan jujur berwawasan menuju Jambi maju. 

“Bahaya menyerahkan urusan kepada yang bukan ahlinya apalagi pengkhianat. Hadits tentang bahaya menyerahkan urusan kepada yang bukan ahlinya, telah ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. إِذَا وُسِّدَ الْأَمْرُ إِلَى غَيْرِ أَهْلِهِ فَانْتَظِرِ السَّاعَةَ( البخاري). Idzaa wussidal amru ilaa ghoiri ahlihi fantadziris saa’ah.” Apabila perkara diserahkan kepada orang yang bukan ahlinya maka tunggulah kiamat. (HR Al-Bukhari dari Abi Hurairah),” ujar Ivan Wirata mengutip Ayat Suci. (JP-Asenk Lee)

Berita Terkait


Share this article :

Posting Komentar