Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Informasi Bocor, Polisi Sidak Lokasi PETI di Pulau Baru Merangin, Pelaku Kabur Alat Berat Leyap

Informasi Bocor, Polisi Sidak Lokasi PETI di Pulau Baru Merangin, Pelaku Kabur Alat Berat Leyap

Jambipos, Merangin-Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto melalui Kasat Reskrim Iptu Mulyono. SH beserta PLH Kanit Tipidter dan anggota melakukan inspeksi mendadak (sidak) tempat praktik pertambangan emas tanpa ijin (PETI) di Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Senin (21/8/2023) sekira pukul 09.00 WIB. Namun saat sidak, lokasi sudah kosong tak ada alat berat dan pelaku PETI.

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polres Merangin Iptu Mulyono SH mengatakan hasil sidak didapati di lapangan melakukan introgasi kepala desa terkait kepemilikan tanah di lokasi PETI tersebut.
Polisi Sidak Lokasi PETI di Pulau Baru Merangin, Pelaku Kabur Alat Berat Leyap.

Kemudian melakukan profiling pemodal sesuai dengan lokasi yang diberitakan oleh Jambipos beberapa hari lalu. Polisi juga mengumpulkan keterangan dan ditemukan hamparan lokasi PETI di seputaran TKP. Namun tidak ditemukan orang yang sedang bekerja melakukan aktivitas penambangan.

Kesimpulan pada kegiatan yang dilaksanakan Satreskrim Polres Merain yang dipimpin Iptu Mulyono SH yakni dilakukan Police Line terhadap TKP PETI dan mengambil titik koordinat terhadap lokasi PETI tersebut.

Melalui Kasi Humas Iptu. Suminto, pihak Reskrim akan melaksanakan prosedur pendalaman pada pelaku dan keterlibatan beberapa orang yang diduga melakukan aktivitas ilegal perusak lingkungan tersebut. (JP-Tim)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar