Home » , , » 1 Polisi Disandera di Mako Brimob, Polri: Situasi Kondusif

1 Polisi Disandera di Mako Brimob, Polri: Situasi Kondusif

Written By jambipos-online on Rabu, 09 Mei 2018 | 15:49

Foto: Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal. (Audrey-detikcom)
Jambipos Online, Depok - Ada 5 orang polisi yang tewas dalam insiden kerusuhan di Mako Brimob Depok. Hingga saat ini masih ada 1 orang polisi yang disandera. Meski demikian, Polri menyebut situasi sudah kondusif.

"Alhamdulillah situasi sejak kemarin hingga detik ini sangat terkendali," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen M Iqbal dalam jumpa pers di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018) sore.

Iqbal menjelaskan insiden ini memakan korban tewas. Ada 5 orang polisi yang gugur setelah sebelumnya disandera. Sementara 1 orang napi tewas karena melawan dan berupaya merebut senjata petugas. Semuanya sudah dibawa ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Satu rekan kami masih di dalam sedang disandera," ujarnya.

Menurut Iqbal hingga kini Polri masih melakukan upaya persuasif dengan bernegosiasi dengan para tahanan yang melakukan penyanderaan. Dia berharap upaya ini mendapatkan solusi terbaik. 

"Kami sudah melakukan strategi pengamanan dari semua penjuru, semua kami yakinkan blok tahanan tersebut sudah kami amankan," jelasnya. 

Baca juga: Ini Identitas 5 Polisi dan 1 Tahanan yang Tewas di Mako Brimob

Menurut Iqbal lokasi penyanderaan juga sudah diblokade agar tidak melebar dan membahayakan wilayah lainnya. Iqbal memohon doa agar Polri bisa menangani situasi penyanderaan ini dengan baik dengan dibebaskannya sandera. Dia juga meminta masyarakat ikut mendoakan polisi yang gugur.

"Saat ini di tengah-tengah situasi terkendali, kondusif karena kami dapat mengamankan situasi memblokir tahanan tersebut sehingga tidak melebar keluar. Kami terus melakukan negosiasi-negosiasi," ucapnya. (JP)



Share this article :

Posting Komentar