Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Keributan Pecah di Blok Teroris Rutan Brimob

Detasemen Khusus Anti-Teror. ( Foto: Antara )
Seorang anggota Brimbob membenarkan kejadian itu. Kerusuhan di Mako Brimob juga pernah terjadi pada November tahun lalu.

Jambipos Online, Jakarta— Keributan dikabarkan terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brigade Mobil (Brimob) Cabang Salemba di Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam.

Rutan itu menjadi ‘rumah’ sejumlah napi dan tahanan kasus terorisme dan kasus lain, termasuk mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya juga dengar dan saya tadi cek. Pas saya telepon seseorang di Mako Brimob malam ini, di sana terdengar seperti suara tembakan,” kata koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan saat dikonfirmasi Beritasatu, Selasa malam.

Namun Michdan belum memastikan apa yang tengah terjadi dan seberapa besar eskalasi keributan tersebut serta apa penyebabnya. Yang jelas sejumlah tahanan teroris yang pernah dibelanya sedang mendekam di sana.

Dankor Brimob Irjen Rudy Sufahriadi belum merespons saat dikonfirmasi. Begitu pula sejumlah petinggi Polri lain.

Salah seorang anggota Brimob yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “situasi sedang tegang. Yang rusuh di Rutan blok teroris. Ada anggota kita dalam keadaan berbahaya. Ada tahanan yang luka-luka. Sedang diisolir.”

Kerusuhan di Mako Brimob pernah terjadi pada November tahun lalu. Saat itu kerusuhan bermula setelah salat Jumat, ketika tahanan teroris dimasukkan ke sel masing-masing dan diperiksa anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror.

Seorang tahanan tidak terima diperiksa, lantas mengucapkan kata-kata provokatif kepada petugas Tim Densus 88.

Aksi provokatif tahanan kasus terorisme itu memancing petugas dan tahanan lain sehingga timbul keributan.

Dari hasil penggeledahan, Densus 88 saat itu menyita empat unit telepon seluler dari tahanan. (JP)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar