Home » , , » PAN-PDIP Resmi Usung Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi di Pilkada Kota Jambi

PAN-PDIP Resmi Usung Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi di Pilkada Kota Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 10 Januari 2018 | 17:48


(Kiri ke kanan) Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi H Zumi Zola, Abdullah Sani (Balon Walikota Jambi), Kemas Alfarizi (balon Wakil Walikota Jambi), Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto pada acara melepas pasangan Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi dari Kantor DPD PAN Kota Jambi, Paal V Kotabaru Jambi, Rabu (10/1/2018) sore untuk mendaftar di KPU Kota Jambi. Photo: Asenk Lee Saragih 




Jambipos Online, Jambi-Partai Amanat Nasional (PAN) dan PDI Perjuangan resmi mengusung Abdullah Sani-Kemas Alfarizi sebagai pasangan bakal calon Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi Pilkada Kota Jambi 2018. Abdullah Sani merupakan kader PDIP dan Kemas Alfarizi merupakan kader PAN.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi H Zumi Zola dan Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto secara resmi melepas pasangan Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi dari Kantor DPD PAN Kota Jambi, Paal V Kotabaru Jambi, Rabu (10/1/2018) sore untuk mendaftar di KPU Kota Jambi. 

Acara pelepasan dan pengantaran Abdullah Sani-Kemas Alfarizi sebagai pasangan bakal calon Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi Pilkada Kota Jambi 2018 dihadiri pengurus dan kader PAN Kota Jambi dan PDIP Kota Jambi. 

Sejumlah tokoh partai yang hadir dari PAN yakni H Bakri (Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi), Kemas Arsyad Somad (mantan Kadis Pendidikan Provinsi Jambi dan mantan Rektor Universitas Jambi) yang juga merupakan ayah kandung Kemas Alfarizi. Ibunda Kemas Alfarizi juga hadir pada pelepasan itu. 

Edi Purwanto dalam sambutannya mengatakan, PAN selalu membuat kejutan indah pada waktunya. Turunnya rekomendasi DPP PAN diakhir hari pendaftaran merupakan suatu kejutan yang luar biasa dari PAN. 

Edi Purwanto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus DPW PAN Provinsi Jambi, Pengurus DPD PAN Kota Jambi dan seluruh kader serta simpatisan yang bersedia berkoalisi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Kota Jambi.

Edi Purwanto juga mengajak seluruh kader PDIP Kota Jambi untuk berjuang maksimal memanangkan pasangan Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi untuk mencapai kursi Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi pada pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang. 

Sementara H Zumi Zola juga mengajak seluruh pengurus dan kader PAN Kota Jambi serta kader dan pengurus PDIP Kota Jambi bersama-sama dengan sekuat tenaga mendekati masyarakat Kota Jambi agar mempercayakan  Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi berbuat untuk masyarakat Kota Jambi.

“Koalisi dua partai PDIP-PAN merupakan hal yang langka di Provinsi Jambi. Tapi ini adalah dinamika politik. Pilkada Kota Jambi ini bukan soal Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi atau PAN dan PDIP, namun untuk masyarakat Kota Jambi,” ujar Zola disambut tepuk tangan kader dan undangan yang hadir.

Zola juga meminta Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi agar tetap berkoordinasi serta selalu menjalin komunikasi dengan seluruh pengurus Pan, PDIP dan kader serta simpatisan partai. 

Sani-Izi Sampaikan Visi

Sementara Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi tampil bersama dalam Forum Rapat Kerja Khusus (Rakercabsus) di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jambi Timur, Rabu (10/1/2018) siang. Pada kesempatan ini, DPC PDI Perjuangan menyerahkan dukungan resminya yang dihadiri Ketua DPD PAN Kota Jambi, Wiwid Iswara.

Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi langsung didaulat menyampaikan visi dan misinya. “Hanya dua kalimat. Bersih dan Berdikari, Inilah yang menjadi visi dan misi kami," ujar Sani singkat. 

Guna mewujudkannya, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi ada enam yang akan dijalankan mereka. Pertama, melaksanakan pembangunan Kota Jambi berkelanjutan. Bukan hanya sebagai kota cerdas, tapi juga kota layak huni yang berwawasan lingkungan.

Kedua, pembangunan komprehensif dengan melaksanakan pembangunan yang sinergis dan inovatif dalam mewujudkan Kota Jambi yang nyaman dan aman.

“Sinergis ini pembangunan pusat dengan NawaCitanya dan Pemerintah Provinsi dengan Jambi Tuntasnya dan inovatif dalam pelayanan," kata Sani dan Izi yang berdiri berdampingan.

Ketiga, mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan sehat dengan peningkatan kapasitas dan kualitas SDM. Keempat, melaksanakan reformasi birokrasi yang beroriantasi pada pelayanan yang baik dan transparan.

Kelima, mewujudkan masyarakat yang mandiri dalam kerangka ekonomi kerakyatan dengan mengembangkan usaha kecil menengah (UKM) serta memfasilitasi masyarakat dalam menggeluti UKM.

Keenam, mengedepankan kerukunan dan keberagaman yang berkarakter dan religius serta menjaga kerukunan umat antar beragama serta tetap menjaga kemajemukan masyaraat Kota Jambi. 

Pada prinsipnya, visi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi membantu wong cilik dalam mengembangkan taraf ekonomi dengan berbagai program pro rakyat. (JP-Lee) 


Share this article :

Posting Komentar