Home » , , » Pecah Kongsi, Wakil Bupati Kerinci Gagal Ikut Pilkada 2018

Pecah Kongsi, Wakil Bupati Kerinci Gagal Ikut Pilkada 2018

Written By jambipos-online on Tuesday, January 9, 2018 | 09:10

Bupati Kerinci Adirozal (kiri). Dok Jampos
Jambipos Online, Jambi-Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin gagal mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) setelah dia tak lagi bersama bupati petahana Adirozal. Harapan Zainal ikut pilkada pupus karena tidak mendapatkan partai pendukung.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kerinci yang sebelumnya menjagokan Zainal akhirnya menarik diri dan mengalihkan dukungan kepada pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Monadi–Edison.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Kerinci, Zamri di Kerinci, Senin (8/1/2018) menjelaskan, pihaknya membatalkan dukungan terhadap Zainal karena tidak mendapatkan tambahan dukungan dari partai politik (parpol) lain.

“Sebelumnya kami mendukung Zainal Abidin menjadi Calon Bupati Kerinci. Namun karena Zainal Abidin tidak mendapatkan tambahan dukungan dari parpol lain, akhirnya kami menarik dukungan. DPC PKB Kerinci mengalihkan dukungan kepada paslon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Monadi – Edison,”katanya.

Sementara itu paslon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Adirozal (patahana)–Ami Taher (mantan anggota DPR RI), mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci, Senin (8/1/2018). 

Sebelum mendaftar, paslon yang diusung koalisi PAN, PPP, PKN, Hanura, PKS dan Perindo tersebut terlebih dahulu melakukan deklarasi di Pasar Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Sedangkan Monadi–Edison yang diusung Partai Gerindra, Golkar, Nasdem, PDIP, PKB dan Partai Demokrat hingga Senin petang belum mendaftar ke KPU Kabupaten Kerinci. Direncanakan, Monadi–Edison mendaftar ke KPU setempat pada Rabu (10/1/2018).(JP-SP)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos