Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketika Ivan Wirata Menyapa Penjual Jamu Keliling Mbo Sadiem di Desa Tangkit Muarojambi

Catatan Pinggir Reses H Ivan Wirata ST MM MT

Pada kesempatan reses, H Ivan Wirata menyapa seorang pembuat dan penjual jamu keliling milik Mbo Sadiem, istri dari  Pak Subawi di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Selasa (13/7/2021). (Foto: Asenk Lee Saragih)

Jambipos, Muarojambi-Meluangkan waktu dan energy menyapa warga adalah cara seorang H Ivan Wirata ST MM MM disetiap melakukan reses di daerah pemilihan Muarojambi-Batanghari. Sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Golkar, tentunya Ivan Wirata tidak melupakan konstituennya.

Pada kesempatan reses, H Ivan Wirata menyapa seorang pembuat dan penjual jamu keliling milik Mbo Sadiem, istri dari  Pak Subawi di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Selasa (13/7/2021). 


Menurut cerita Mbo Sadiem, dirinya menggeluti penjual jamu keliling sejak tahun 2015 lalu. Hal itu dilakukannya untuk membantu ekonomi keluarganya. Dalam satu hari Mbo Sadiem bisa mendapat omset penjualan Rp 150.000 per hari. 

Dalam mengolah jamu, Mbo Sadiem juga bertanam kunyit dan jahe merah untuk bahan jamu miliknya. Mbk Sadiem menjual jamu keliling menggunakan motor seputaran Kabupaten Muarojambi hingga menghabiskan dua liter bensin setiap harinya.

Pada kesempatan itu H Ivan Wirata dan Tim juga menikmati suguhan jamu buatan Mbk Sadiem yang segar dengan buatan sendiri. 

“Beberapa hari lalu kita coba mampir di rumah Mbo Sadiem. Bermula kita melihat motor yang sedang terparkir di depan halaman rumah. Motor tersebut berisikan berbagai macam perabotan jamu yang hendak di jual secara keliling kampung. Kita coba mampir yang juga kebetulan hendak minum jamu dan kami langsung bercerita tetang penjualan jamu, mulai dari pembuatannya hingga pemasarannya,” ujar Ivan Wirata.

“Nah buat warga Desa Tangkit, yang ingin sehat minum jamunya Mbo Sadiem. Tetap semangat buat Mbo Sadiem dan buat pedagang jamu lainnya. Walau terkandala soal pandemi ikhtiar usaha juga harus di kedepankan. Terimakasih Mbo Sadiem atas jamunya semoga Mbo terus sekses dan memberi sehat masyarakat,” kata Ivan Wirata.

Sebelum melakukan dialog dengan warga Desa Tangkit di kediaman Bunda Een Ruhaenah, Ivan Wirata pagi hari mengunjungi lahan pertanian sayuran milik Pak Subawi yang istrinya berjulan jamu keliling. Pada kesempatan ini H Ivan Wirata berbincang-bincang soal keterbatasan lahan dan belum adanya kelompok tani. 

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi H Ivan Wirata ST MM MT dan Tim  “IWComeBack” menyambangi rakyat dalam menampung aspirasi rakyat sebagai bahan pokok pikiran dewan dari Kabupaten Muarojambi, diabadikan oleh YouTuber Bung Idris di Channel YouTube “Bincang Kito”.(JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Terkait Reses





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar