. Lewat Program Pokir Dewan, Ivan Wirata Akan Perjuangkan Pembangunan Jembatan Desa Pudak | Jambipos
Home » , , , » Lewat Program Pokir Dewan, Ivan Wirata Akan Perjuangkan Pembangunan Jembatan Desa Pudak

Lewat Program Pokir Dewan, Ivan Wirata Akan Perjuangkan Pembangunan Jembatan Desa Pudak

Written By jambipos-online on Kamis, 08 Juli 2021 | 20:15

H Ivan Wirata Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari saat menggunakan tali gantung menyeberang menuju Desa Pudak, Kabupaten Muarojambi, Kamis (8/7/2021).

Jambipos, Muarojambi-
Sebagai program dari pokok pikiran (Pokir) dewan, Anggota Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT akan memperjuangkan pembangunan jembatan di Desa Pudak, Kabupaten Muarojambi. Jembatan gantung ini sangat penting sebagai akses ekonomi warga desa.

Hal itu terungkat saat H Ivan Wirata Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari saat mengunjungi Desa Pudak, Kabupaten Muarojambi, Kamis (8/7/2021).

“Dua kilo perjalanan kami lalui, bercengkrama dengan alam dan petaninya. Ternyata dibalik kesusahan mereka petani telah memperlihatkan surganya petani. Dimana terbentang luas hamparan sawah milik kelompok tani yang ada di Desa Pudak, Kabupaten Muarojambi,” ujar Ivan Wirata.


“Harapan ingin memiliki sarana prasarana infrastruktur, irigasi guna mempermudah kegiatan tani belum kunjung tercapai. Dimana para petani sangat mengharapkan akses jalan usaha tani. Jembatan penyebrangan yang layak untuk mengangkat hasil tani,” ujar Ivan Wirata yang juga mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi medio 2011-2014 ini. 

Kata Ivan Wirata, disamping itu pintu pengatur irigasi perlu  dibangun embung ataupun sumur bor yang disalurkan ke jaringan sekunder atau pun tersier. Dengan demikian sawah akan tarairi kesulitan kebutuhan air bisa terselesaikan tanaman padi akan mencapai 2 kali musim terkadang mengering hingga harus bekerja keras untuk mendapatkan air irigasi. 

“Tentu ini menjadi beban sebagai legislator yang mewakili rakyat dapil Muarojambi untuk dapat memahami kebutuhan para petani. Dimana besar harapan mereka agar prasarana petani dapat terwujud. Insyaallah dalam waktu dekat akan segera kita koordinasikan kepada pihak terkait dan tentunya hal ini menjadi bahan pokok pikiran legislator. Semangat terus para petani,” ujar Ivan Wirata.

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi H Ivan Wirata ST MM MT dan Tim  “IWComeBack” menyambangi rakyat dalam menampung aspirasi rakyat sebagai bahan pokok pikiran dewan dari Kabupaten Muarojambi, diabadikan oleh YouTuber Bung Idris di Channel YouTube “Bincang Kito”. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA