Home » , , » Paslon Sani-Izi Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi

Paslon Sani-Izi Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi

Written By jambipos-online on Friday, January 12, 2018 | 09:47

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) menjalani pemeriksaan kesehatan di Ruang Medical Chek Up Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi, Jumat (12/1/2018) pagi.IST
Jambipos Online, Jambi-Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) menjalani pemeriksaan kesehatan di Ruang Medical Chek Up Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi, Jumat (12/1/2018) pagi.

Sani-Izi tampak kompak mengenakan pakaian olahraga, berupa celana training dan baju kaos saat tiba di RSUD Raden Mattaher. Pasangan ini langsung masuk ke ruang medical chek up setelah mengisi absen pemeriksaan.

Amrizal Ali Munir, salah tim yang mendampingi mengatakan calonnya tidak memiliki persiapan khusus. Hanya puasa dari malam sesuai permintaan dokter dan tidur lebih cepat. Amrizal menyakini kalau keduanya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Sehari sebelumnya, tes kesehatan telah diikuti oleh empat bakal calon kepala daerah yakni Fasha-Maulana (Pilkada Kota Jambi), Nalim-Khafid dan Fauzi-Sujarmin (Pilkada Merangin) dan Pilkada Kerinci, Adi Rozal-Ami Taher. 

Ihsan Yunus Dukung Penuh Calon PDIP

Sementara Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi Ihsan Yunus (PDIP) berjanji akan membantu memperkenalkan calon PDIP pada Pilkada serentak di Provinsi Jambi seperti di Kota Jambi, Merangin dan Kabupaten Kerinci.

Dia berjanji akan berjuang untuk memenangkan calon yang diusnung PDIP di tiga daerah tersebut. Di Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci, PDIP mengusung kader murninya. Di Pilwako Jambi, PDIP mengusung Abdullah Sani menjadi Calon Walikota didampingi Kemas Alfarizi.

Di Pilbup Merangin, PDIP mengusung Khafid Moein yang mendampingi Nalim. Serta di Pilbup Kerinci, PDIP mendorong Edison yang mendampingi Monadi.

Kata Ihsan Yunus, jika PDIP memang selalu komitmen untuk mengusung kader murni di setiap Pilkada. Baginya ini menunjukkan jika sistem kaderisasi di internal PDIP berjalan dengan baik.

“Yang kita majukan bukan sembarang kader, dalam Pilkada Serentak Juni 2018 di satu kota dan dua kabupaten ini, yang maju merupakan kader-kader terbaik PDIP,” ujar Ihsan, usai menghadiri Rakercabsus Kota Jambi di Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, Kota Jambi, Rabu (10/1/2018) lalu.

Menurut Ihsan Yunus, PDIP ketika memilih kader untuk maju di Pilkada, faktor penentunya bukan hanya mementingkan figur semata, tetapi juga dilihat dari karya yang sudah diperbuat untuk partai dan masyarakat.

“Saya sendiri komitmen akan all out di tiga Pilkada di Jambi. Meskipun memiliki tugas sebagai wakil rakyat di pusat. Ini masih ada waktu sekitar enam bulan, saya akan all out membantu kemenangan. Semua cara yang sifatnya positif akan dimaksimalkan. Saya akan lebih banyak turun ke masyarakat, membantu dan menemani kandidat sosialisasi ke masyarakat. Daerah-daerah basis akan kita perkuat kembali,” katanya.

Ihsan menegaskan, jika koalisi PDIP-PAN di Pilkada Kota Jambi 2018, tidak akan gentar dengan koalisi gemuk (Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura, PKS, PPP, PKB, PBB, PKPI, Perindo) milik pasangan Fasha-Maulana. “Koalisi gemuk bukan jaminan, banyak faktor lain yang menentukan seperti kader ideologis dan berpihak ke wong cilik,” katanya.(JP-Lee)


Berita Terkait





 
 
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos