Home » , » Pemilu 2019, Elviana Lirik Kursi DPD RI

Pemilu 2019, Elviana Lirik Kursi DPD RI

Written By jambipos-online on Senin, 16 April 2018 | 14:55

Hj Dra Elviana MSi Dalam Berbagai Kunjungan Kerja dan Kinerja di Senayan.
Jambipos Online, Jambi-Anggota DPR/MPR RI Fraksi PPP Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi serius maju lewat jalur perseorangan pada Pemilu 2019 mendatang. Elviana yang merupakan kader PPP ini sebelumnya juga menjabat jadi Anggota DPR RI dari PDIP.

Saat sosialisasi yang dilakukan KPU Provinsi Jambi soal jalur perseorangan (DPD), Elviana telah mengirimkan utusan untuk mengikuti sosialisasi tersebut. Elviana merupakan satu-satunya politisi senior Provinsi Jambi yang bertahan di senayan hingga tiga periode.

Elviana tergolong paham dalam membaca peta politik jelang Pemilu 2019. Kepiawainya menjaga massa dengan rajin turun ke akar rumput, juga termasuk nilai lebih dari seorang Elviana.

Periode pertama, Elviana merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Kemudian, politisi perempuan pada pemilu 2009 ini memilih jalur DPD RI dan terpilih. Waktu itu, ia menjadi peraih suara terbanyak dari 54 calon yang maju.

Setelah itu, Elviana kemudian hijrah ke PPP dan pada Pemilu 2014 mencalonkan diri maju ke DPR RI. Ia pun terpilih setelah hampir beberapa pemilu, PPP Provinsi Jambi tak berhasil menempatkan kadernya di senayan. Kini Elviana duduk di Komisi XI yang bermitra dengan OJK, BI, Kementerian Keuangan RI. 

Selama di Komisi XI DPR RI, Elviana sukses memboyong Program PSBI di Provinsi Jambi dan program kredit mikro tanda agunan serta dana desa di Provinsi Jambi.

Kepada Jambipos Online, Senin (16/4/2018), Elviana membenarkan jika ia memilih jalur DPD RI pada Pemilu 2019 mendatang. 

“Alasannya agar bisa kerja lebih independen, milik semua rakyat Provinsi Jambi tanpa sekat-sekat. Saya juga berharap agar rakyat Provinsi Jambi mempercayakan saya selaku wakil mereka di Senayan dana mengusung aspirasi rakyat kepada pemerintah di Pusat,” ujar Elviana.

Menyinggung, adanya oknum perorangan yang menyudutkan Elviana lewat soasial media (FB), kata Elviana hal itu muncul sejak dirinya berniat maju DPD RI pada Pemilu 2019 mendatang. “Mungkin calon mereka terusik jika saya maju lewat DPD RI,” katanya. (JP-Lee)



Berita Terkait Elviana Pro Rakyat Jambi




Share this article :

Posting Komentar