Home » , » Komisi XI Dorong Program UMI Segera Disalurkan Kepada Rakyat

Komisi XI Dorong Program UMI Segera Disalurkan Kepada Rakyat

Written By jambipos-online on Thursday, November 2, 2017 | 17:13

Elviana juga tengah melobi  Dirut Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Syahrir agar slot anggaran ini bisa banyak untuk rakyat Jambi. (Istimewa)
Jambipos Online, Jakarta-Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Dra Elviana MSi mengatakan Komisi XI DPR mendorong Pusat Investasi Pemerintah untuk segera menyalurkan bantuan Program Usaha Ultra Mikro (UMI) kepada rakyat paling lambat akhir November 2017. Pembahasan Program UMI dengan Komisi XI DPR sudah rampung dan telah menyetujui besaran dana Rp 1,5 Triliun.

“Dengan telah disetujui Komisi XI DPR, harus sudah sampai ke tangan rakyat yang menbutuhkan. Bantuan berupa pinjaman modal usaha awal Rp 2 Juta kepada ibu-ibu rumah tangga usia 18 hingga 58 tahun baik yang sudah punya usaha seperti jualan makanan lontong, gorengan, sayur, pembibitan dan lainnya atau yang baru mau buka usaha. Dengan sistem angsuran Rp 50.000 setiap minggu,” ujar Elviana.

“Satu kelompok maksimal 30 orang. Kalau sudah ada kelompoknya di setiap desa, segera infokan ke saya. Nanti akan didatangi tim PT PNM untuk didiklatkan 5 hari. Yang lolos, langsung dapat pinjaman. Setiap kelompok akan dibimbing oleh 1 tenaga Account Officer (AO) yang diambil dari daerah tersebut. Syaratnya lulusan SLTA usia 18 hingga 22 tahun dengan gaji diatas UMR. Bagi yang berminat jadi AO segera rekrut anggota di desanya agar dana APBN ini segera sampai ke masyarakat yang membutuhkan. Ayo beramal menebar kebaikan,” ujar Elviana.

Elviana juga tengah melobi  Dirut Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Syahrir agar slot anggaran ini bisa banyak untuk rakyat Jambi. (JP-Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos