Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Elviana Sosialisasikan Bantuan Modal Usaha Ultra Mikro di Jambi

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Dra Elviana MSi mensosialisasikan bantuan pembiayaan modal Usaha Ultra Mikro (UMI) kepada ibu rumah tangga di Kabupaten Muarabungo, Tebo dan Merangin, Jumat (3/11/2017). Program pembiayaan modal itu disambut gembira para ibu rumah tangga di Jambi. (Istimewa)
Jambipos Online, Jambi-Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Dra Elviana MSi mensosialisasikan bantuan pembiayaan modal Usaha Ultra Mikro (UMI) kepada ibu rumah tangga di Kabupaten Muarabungo, Tebo dan Merangin, Jumat (3/11/2017). Program pembiayaan modal itu disambut gembira para ibu rumah tangga di Jambi.

“Salam Rp 2 Juta. Uang sebesar Rp 2 Juta per ibu rumah tangga dengan angsuran Rp 50.000 per minggu tanpa agunan direspon luar biasa oleh ibu-ibu rumah tangga di Kabupaten Bungo, Tebo dan Merangin. Dalam waktu dekat PNM segera buka cabang sehingga bantuan pinjaman modal UMI segera digelontorkan,” katanya.
Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Dra Elviana MSi mensosialisasikan bantuan pembiayaan modal Usaha Ultra Mikro (UMI) kepada ibu rumah tangga di Kabupaten Muarabungo, Tebo dan Merangin, Jumat (3/11/2017). Program pembiayaan modal itu disambut gembira para ibu rumah tangga di Jambi. 
Sebelumnya Elviana mengatakan Komisi XI DPR mendorong Pusat Investasi Pemerintah untuk segera menyalurkan bantuan Program Usaha Ultra Mikro (UMI) kepada rakyat paling lambat akhir November 2017. Pembahasan Program UMI dengan Komisi XI DPR sudah rampung dan telah menyetujui besaran dana Rp 1,5 Triliun.

 “Dengan telah disetujui Komisi XI DPR, harus sudah sampai ke tangan rakyat yang menbutuhkan. Bantuan berupa pinjaman modal usaha awal Rp 2 Juta kepada ibu-ibu rumah tangga usia 18 hingga 58 tahun baik yang sudah punya usaha seperti jualan makanan lontong, gorengan, sayur, pembibitan dan lainnya atau yang baru mau buka usaha. Dengan sistem angsuran Rp 50.000 setiap minggu,” ujar Elviana.

“Satu kelompok maksimal 30 orang. Kalau sudah ada kelompoknya di setiap desa, segera infokan ke saya. Nanti akan didatangi tim PT PNM untuk didiklatkan 5 hari. Yang lolos, langsung dapat pinjaman. Setiap kelompok akan dibimbing oleh 1 tenaga Account Officer (AO) yang diambil dari daerah tersebut. Syaratnya lulusan SLTA usia 18 hingga 22 tahun dengan gaji diatas UMR. Bagi yang berminat jadi AO segera rekrut anggota di desanya agar dana APBN ini segera sampai ke masyarakat yang membutuhkan. Ayo beramal menebar kebaikan,” ujar Elviana.

Elviana juga tengah melobi  Dirut Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Syahrir agar slot anggaran ini bisa banyak untuk rakyat Jambi. (JP-Lee)



Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Dra Elviana MSi mensosialisasikan bantuan pembiayaan modal Usaha Ultra Mikro (UMI) kepada ibu rumah tangga di Kabupaten Muarabungo, Tebo dan Merangin, Jumat (3/11/2017). Program pembiayaan modal itu disambut gembira para ibu rumah tangga di Jambi. 





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar