Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pedagang Minta Zumi Zola Jangan Latah Hentikan Pembangunan Relokasi Pasar Angso Duo



Pembangunan Relokasi Pasar Angso Duo Jambi Modern. Foto Asenk Lee Saragih.


Pembangunan Relokasi Pasar Angso Duo Jambi Modern. Foto Asenk Lee Saragih.

Jambipos Online, Jambi-Para pedagang Pasar Induk Tradisional Angso Duo Jambi meminta Gubernur Jambi H Zumi Zola jangan “latah” untuk menghentikan pembangunan Relokasi Pasar Angso Duo Jambi Modern yang kini tengah berlangsung. Relokasi Pasar Angso Duo Jambi itu merupakan niat baik dari Gubernur Jambi sebelumnya untuk menfasilitasi ribuan Pedagang Angso Duo Kota Jambi memperoleh lapak yang layak.

“Pembangunan relokasi ini adalah niat baik dari Gubernur Jambi sebelumnya. Jadi kita minta Gubernur Jambi Zumi Zola jangan bisanya menghentikan proyek itu. Karena proyek itu dibangun oleh biaya perusahaan swasta dan bukan menggunakan APBD Provinsi Jambi. Sepatutnya Pemprov Jambi memberikan solusi percepatan pembangunan kepada pihak swasta itu,” ujar B Simbolon, seorang pedagang sayuran Pasar Angso Duo Jambi kepada Jambipos Online, Jumat (4/11/2016) pagi.

Menurut B Simbolon yang sudah lama berdagang di Pasar Angso Duo Jambi, dirinya dan ribuan pedagang Pasar Agso Duo Jambi sudah terlampau lama menderita dengan kondisi Pasar Angso Duo yang lama. Jadi mereka sudah tak sabar lagi menempati Pasar Tradisional Angso Duo Modern itu.(Baca Juga:Jangan Hentikan Pembangunan Relokasi Pasar Angso Duo)

“Sudahlah, Gubernur Jambi H Zumi Zola jangan mencari-cari kesalahan pihak investor yang mengerjakan itu saja. Tapi harus membantu investor itu mencari solusi kepada sampai batas waktu pekerjaan relokasi belum juga selesai. Ini tentunya ada masalah krusial yang dihadapi pihak investor itu. Lagian pasar ini untuk kepentingan ribuan pedagang, bukan untuk sekelompok orang,” ujar Murdianto, seorang pedagang daging ayam potong di Pasar Angso Duo Jambi.

Pada intinya ribuan pedagang meminta pembangunan relokasi Pasar Angso Duo Jambi Modern jangan dihentikan agar cepat selesai. Jangan biarkan pembangunan ini mangkrak hanya gara-gara kepentingan politik semata, tanpa memikirkan nasib ribuan pedagang di Pasar Angso Duo Jambi.

Terpisah, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, setelah meminta rekomendasi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), ia juga meminta kepada BPK RI Jambi memberikan rekomendasinya.

“Tadi juga kita bicarakan dengan BPK. Pada intinya kami ingin mendapat rekomendasi dari BPK, supaya pembangunan ini bisa bagus sekarang, bagus kedepannya juga," ungkap Zola, usai pertemuan tertutup dengan BPK, di Kantor BPK RI perwakilan Jambi, Kamis (3/11/2016).

Dikatakan Zola, jika rekomendasi BPK untuk melanjutkan pembangunan relokasi Pasar Angso Duo Modern, Pemerintah Provinsi akan melanjutkan. “Kalau tidak ada masalah, BPK mengatakan lanjut tidak apa-apa, Ok kita lanjutkan. Investasi saat ini juga sangat besar sekali, kami ingin bekerja sama dengan baik terhadap investor. Saat ini rekomendasi itu belum diterima. Pemprov Jambi masih menunggu hasil rekomendasi dari BPK,” katanya. (JP-03)


Berita Terkait

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar