Home » , , » Duduk Bersama, Solusi Pemprov Jambi dan PT EBN Tuntaskan Pembangunan Pasar Angso Duo Modern

Duduk Bersama, Solusi Pemprov Jambi dan PT EBN Tuntaskan Pembangunan Pasar Angso Duo Modern

Written By jambipos-online on Monday, October 10, 2016 | 11:17 PM


Pasar Angso Duo Jambi Modern. Kini pembangunan pasar itu sudah 70 persen. Foto Asenk Lee

Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi harus duduk bersama dengan PT EBN dalam menyelesaikan pembangunan Pasar Angso Duo Jambi Modern. Kini pembangunan pasar itu sudah 70 persen. 

Humas PT EBN Mulyadi kepada wartawan, Senin (10/10) mengatakan, HGB dari lahan yang dibangun belum ada hingga detik ini. Mulyadi juga minta kepada pihak Pemprov dan PT EBN duduk bersama. Karena Pemprov dan PT EBN ibaratkan suami isteri yang harus saling Menunjang, Membantu, Dukung dan Motivasi percepatan pembangunan Pasar Angso Duo Jambi Modern.

“Kita berpegang pada kontrak yang ada antara PT EBN dan Pemprov Jambi. Kita minta kepada Bapak Gubernur untuk duduk bersama dengan PT EBN. Karena kedua belah pihak ibarat suami istri yang semestinya saling menunjang, membantu, dukung dan motivasi percepatan pembangunan pasar kebanggaan masyarakat Jambi ini,” ujar Mulyadi.

“Proses kerja pembangunan dengan sistem BOT ini telah menelan dana investor yang tidak sedikit. Komitmen PT EBN pun telah melaksanakan kewajiban- kewajibannya kepada kas daerah dan kita (EBN) juga berharap kebijaksanaan bapak Gubernur Jambi untuk fokus mendukung percepatan pembangunan pasar ini, seperti percepatan keluarnya HGB dari BPN Kota Jambi,” kata Mulyadi.

Sebelumnya Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengatakan pemerintah Provinsi Jambi sudah memberikan kelonggaran untuk diperpanjang dengan kepercayaan terhadap PT EBN akan diselesai kan, tetapi hal itu bisa dilihat dengan pogres sekarang yang belum selesai.

“Kita bisa sama-sama lihat kondisi di lapangan seperti apa teknis nya. Ibaratnya begini, ketika sudah diberikan kelonggaran dipanjangkan berarti kan kita percaya sama mereka akan selesai. Tapi bisa dilihat bersama-sama lah selesai tidak?,” ungkap Zola, Senin (10/10) dikantor Gubernur Jambi.

Kata Zola, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengkaji untuk dilanjutkan atau tidak pengerjaan Pasar Angso Duo Jambi oleh PT EBN. Tetapi pembangunan yang dilakukan PT EBN sangat lambat dikerjakan.

“Dari kami pun akan mengkaji. Apakah ini akan dilanjutkan atau tidak. Tapi saya pikir lambatya pekerjaan nya. Kalau dikatakan kemarin masalah tanah, ya bukan ke kami, keinstansi terkait lah, bukan kepada pemerintah masalah pertanahan itu dan izin-izin tanah itu,” lanjut Zola.

Terkait permasalahan tanah, kata Zola, Pemprov Jambi sudah mendorong untuk memfasilitasinya, bahkan dirinya memerintahkan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi untuk mendukung penuh tetapi hasil nya tetap seperti itu.

“Kami mendorong dan kami memfasilitasi kok. Lewat pak sekda juga saya meminta itu didukung penuh. Tapi hasilnya tetap seperti itu,” kata Zola. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos