Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pedagang Angso Duo Direlokasi November

Jambipos Online, Jambi-Pedagang Pasar Angso Duo Kota Jambi akan direlokasi ke Pasar Angso Duo modern November 2017 mendatang. Pemerintah Provinsi Jambi telah membentuk tim terpadu yang diketuai Kadis Perindag dan Gebernur Jambi selaku pelindung. Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Provinsi Jambi, Ariansyah, Kamis (26/10/2017) kepada wartawan menyebutkan, tim ini sebagai koordinator. 

“Tim terpadu ini terdiri dari berbagai instansi terkait yang nantinya bertugas untuk penataan relokasi,” katanya. 

Disebutkan, selama ini jalan yang dilalui di sepanjang kawasan Pasar Angso Duo sangat sempit dan kerap macet karena pedagang menggelar dagangannya di jalan. Kata Ariansyah, mulai 4 November 2017 nanti, kemacetan sudah tidak akan terjadi, karena pedagang yang berjualan akan direlokasi ke pasar yang baru. Kini sudah 800 pedagang yang mendaftar untuk direlokasi dan akan menempati Blok B dan Blok D. 

Sedangkan kios yang disediakan bisa menampung sekitar ribuan pedagang. Pasar Angso Duo Modern ini bisa menampung ribuan pedagang. “Pasar Angso Duo ini akan menjadi ikon Provinsi Jambi dan nantinya di sana akan kita tempatkan petugas untuk menjaga stabilitas harga,” katanya. 

Pasar Modern Angso Duo Jambi akan dapat menampung 3.202 pedagang di lantai 1. Pedagang lama akan ditempatkan dilantai 1 berupa los, kios dan toko. Selain itu juga akan dibangun ruko 2 lantai untuk pedagang baru lebih kurang 156 unit. Total biaya pembangunan Pasar Modern Angso Duo ini didanai oleh investor PT Era Guna Bumi Nusantara. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar