. Gubernur Jambi Fachrori Milik Semua Etnis | Jambipos
Home » , , , » Gubernur Jambi Fachrori Milik Semua Etnis

Gubernur Jambi Fachrori Milik Semua Etnis

Written By jambipos-online on Kamis, 05 Maret 2020 | 14:59

Etnis Batak Menyambut Baik
Baliho Gubernur Jambi H Fachrori Umar dilingkungan warga Etnis Batak di Kota Jambi. (Foto Ferry Saragih)
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi H Dr Drs Fachrori Umar SH M Hum selalu komitmen untuk memposisikan dirinya sebagai kelapa daerah milik semua etnis di Provinsi Jambi. Bahkan Fachrori Umar nenekankan Provinsi Jambi adalah “Rumah Bagi Keberagaman” bagi antar Suku, Agama sebagai proses perjalanan kebangsaan dan kenegaraan.

Hal itupulalah yang dijalankan Gubernur Jambi Fachrori umar bagi masyarakat Provinsi Jambi asal Tanah Batak. Menghadiri acara-acara tradisi Batak di Jambi sudah dilakukan Fachrori selaku Gubernur Jambi. 

Seperti saat Gubernur Jambi H Fachrori Umar menghadiri Pesta "Bona Taon" atau biasa disebut pesta syukuran awal tahun Tumpuan Marga (kerabat marga) Raja Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere (PRSBB) Se Kota Jambi sekitarnya yang dilaksanakan di Gedung Budi Mulia Mayang Kota Jambi, Minggu (12/1/2020) lalu.


“Ini kemudian menjadi sangat penting untuk dijadikan sebagai pondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan dikembangkannya silaturahmi yang bersinergi dalam keberagaman sesuai dengan nilai luhur bangsa, maka bangsa ini akan maju, rakyatnya sejahtera, ramah terhadap sesame, toleran, damai. Tidak ada kekerasan dan bersopan santun dalam kehidupan sehari-hari,” kata Fachrori Umar saat itu.

Kemudian Ferry Saragih, Tim Keluarga H Fachrori Umar juga rutin menyampaikan ucapan dukacita dan mengirimkan karangan bunga bagi keluarga etnis Batak yang berduka di Jambi. 
Ferry Saragih, Tim Keluarga H Fachrori Umar saat menyampaikan Ucapan Turut Berdukacita di Kediaman Op Rafael Manik Doli 2 Februari 2020. (Foto Ferry Saragih)
Seperti saat meninggalnya, Op Rafael Manik Doli pada 29 Februari 2020 lalu. Ferry Saragih atas nama Tim Keluarga Fachrori Umar menyampaikan Turut Berdukacita kepada keluarga besar Op Rafel Manik Doli. 

Selanjutnya Ferry Saragih juga terus bergerak dikomunitas Etnis Batak serta memajang Baliho Gubernur Jambi Fachrori Umar dengan slogan tulisan “Lanjutkan”. Fachrori Umar masuk dalam bursa Gubernur Jambi pada Pilkada Gubernur Jambi 23 September 2020 mendatang. 


Menurut Ferry Saragih, Fachrori Umar yang menjabat Gubernur Jambi Rabu 13 Februari 2019 lalu, mampu menjalankan roda pemerintahan tanpa wakil gubernur untuk menuntaskan Program Visi Misi “Jambi Tuntas 2021”.

Program penanggulangan banjir dan upaya antisipasi dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Ilegal Drilling, PETI berhasil ditekan oleh Fachrori Umar dengan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Jajaran Polda Jambi, Koram Gapu 042 dan Pemerintah Pusat.
Ferry Saragih di Bungo (foto kiri) dan Ferry Saragih mendampingi Gubernur Jambi H Fachrori Umar di Pesta Bonataon Manihuruk Jambi Minggu (12/1/2020) lalu. (Foto Asenk Lee Saragih)
Bahkan pengesahan APBD Provinsi Jambi Tahun 2019 dan Tahun 2020 berjalan dengan baik tanpa adanya riak-riak isu suap di DPRD Provinsi Jambi.

Kata Ferry Saragih, dalam perjalanan roda pemerintahan, Fachrori juga memantau kinerja seluruh OPD di Provinsi Jambi untuk mengidentifikasi sumber daya manusia yang berkualitas. Dia juga telah berkoordinasi dengan seluruh bupati dan wali kota di Provinsi Jambi.(JP-Asenk Lee) 
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA