Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Low Cost Politics, Peluang Lahirkan Legislator Baru Lewat PSI

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia – PSI Provinsi Jambi Ir Tigor GH Sinaga saat menerima kunjungan Buya DR Aswandi dari Kota Sungai Penuh mendaftar Bacaleg PSI DPRD Provinsi, di Sekretariat PSI Provinsi Jambi di Mayang Kota Jambi baru-baru ini. (Foto: Istimewa-PSI Jambi)

Jambipos, Jambi-
Ingin jadi bagian dari perbaikan dan percepatan pembangunan Jambi? Dengan penerapan Low Cost Politics yakni politik berbiaya murah, PSI Jambi membuka Pendaftaran Seleksi Caleg (PSC), bagi siapapun yang tertarik untuk berkontribusi menuju Jambi yang lebih baik.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia – PSI Provinsi Jambi Ir Tigor GH Sinaga disela-sela menerima kunjungan Buya DR Aswandi dari Kota Sungai Penuh mendaftar Bacaleg PSI DPRD Provinsi, di Sekretariat PSI Provinsi Jambi di Mayang Kota Jambi.

“Ini adalah penjaringan dan seleksi tahap ketiga, terbuka untuk umum dengan quota  30 persen dari total kursi yang diperebutkan di setiap dapil dan tingkatan legislatif. Periode pendaftaran  01 - 15 Maret 2023,” kata Tigor Sinaga.



“Periode pertama 01-15 Oktober 2022 khusus untuk pengurus dengan quota 40 persen, periode kedua 01-15 Desember 2022 dengan quota 30 persen untuk para anggota dan simpatisan,” sambung pria kelahiran Jambi yang juga alumni ITB ini.

"Kebetulan saya lahir di Jambi, ada kerinduan untuk menggugah idealisme teman-teman dan anak muda Jambi untuk membangun politik bersih, membangun kebersamaan dari simpul-simpul keluarga terdekat dan relasi atau teman dekat, untuk tidak menerapkan money politics dalam pesta demokrasi mendatang,” lanjut Tigor tentang penerapan konsep Low Cost Politics itu.

Katanya, politik uang adalah awal korupsi yang akan menghambat pembangunan kelak ketika caleg atau  pimpinan terpilih.

“PSI mengajak teman-teman yang potensial untuk masuk menjadi legislator dan ambil peluang ini. Dengan menerapkan konsep low cost politics yang mengharamkan politik uang, dan dengan menjalankan konsep diatas, maka  biaya yang ditimbulkan  tidak besar tapi peluang duduk justru tiga kali lebih besar,” terang Tigor Sinaga yang juga pengusaha bidang properti ini.

“Ayo ambil peluang ini. Politik itu ternyata tidak mahal. Wujudkan mimpimu menjadi pemimpin baru Jambi yang inovatif, progresif dan bertanggung jawab. Segera mendaftar ke DPD PSI terdekat atau melalui WA ke 085318492860 sebelum 15 Maret 2023,” ajak Tigor Sinaga yang sangat optimis  masyarakat segera mengisi quota 30 persen yang tersisa.

Kata Tigor Sinaga, saat menerima pendaftaran bacaleg dari masyarakat umum yakni Buya DR Aswandi, Ketua DAI Sungaipenuh daftar untuk DPRD Provinsi, dirinya juga baru pulang dari agenda Road Show keliling Provinsi Jambi, termasuk Kerinci dan Kota Sungaipenuh untuk melakukan fit and proper bacaleg PSI se Provinsi Jambi. (JP-AsenkLee) 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia – PSI Provinsi Jambi Ir Tigor GH Sinaga saat menerima kunjungan Buya DR Aswandi dari Kota Sungai Penuh mendaftar Bacaleg PSI DPRD Provinsi, di Sekretariat PSI Provinsi Jambi di Mayang Kota Jambi baru-baru ini. (Foto: Istimewa-PSI Jambi)

 


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar