Home » , , » Tigor Gh Sinaga: PSI Bangkitkan Optimisme Kawula Muda Dalam Berkarya

Tigor Gh Sinaga: PSI Bangkitkan Optimisme Kawula Muda Dalam Berkarya

Written By jambipos-online on Rabu, 09 Mei 2018 | 07:40

Tigor Gh Sinaga Janji Dongkrak Elektabilitas PSI di Provinsi Jambi 
 Ir Tigor Gh Sinaga (kanan) saat berbincang-bincang dengan Jambipos Online di Kantornya di Simpang Puskes Mayang Kota Jambi, Selasa (8/5/2018) malam. Perbincangan ini juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Jambi, Jhon Very Sihaloho dan Sekretaris DPW PSI Provinsi Jambi Ade Andrianus. Photo: Asenk Lee Saragih

Jambipos Online, Jambi-Partai Solidaritas Indonesia atau disingkat PSI adalah partai politik baru yang membawa identitas semangat optimisme kawula muda dalam berkarja untuk Bangsa. PSI yang berpijak pada kesadaran, bahwa politik sejatinya adalah hal yang baik. Meski kini, kata “baik” dan “politik” lebih sering bersimpang jalan. PSI hadir untuk mendekatkan kembali politik kepada kebajikan.

PSI dalam menghadapi Pemilu 2019 kini terus berkonsolidasi dalam memantapkan langkah pemenangan di seluruh Indonesia. Khusus di Provinsi Jambi, PSI dalam semangat solidaritas akan beruapa mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengenalkan PSI secara transparan dan program perjuangannya.

PSI memiliki segmen yang jelas, yakni kawula muda yang kreatif, berintegritas dan punya semangat optimisme dalam perubahan ke-arah yang lebih baik. PSI harus mampu menjadi corong perubahan bagi kawula muda yang punya semangat juang optimisme serta memiliki solidaritas yang tinggi dalam kehidupan sosial.

Hal itu diungkapkan Ir Tigor Gh Sinaga saat berbincang-bincang dengan Jambipos Online di Kantornya di Simpang Puskes Mayang Kota Jambi, Selasa (8/5/2018) malam. Perbincangan ini juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Jambi, Jhon Very Sihaloho dan Sekretaris DPW PSI Provinsi Jambi Ade Andrianus.

Ir Tigor Gh Sinaga banyak bercerita soal buah pikirannya dalam berpolitik, khususnya dalam memasyarakatkan PSI di Provinsi Jambi. Ide serta pemikiran-pemikiran cerdas yang disampaikan Tigor Sinaga soal PSI kedepan dan calon-calon legislative baik DPRD Kabupaten/Kota hingga DPR RI.

Tigor Sinaga sangat mengapresiasi kehadiran PSI yang digerakkan oleh orang-orang muda yang kritis dan kreatif namun tetap dalam profesionalisme. PSI yang kini banyak digandrungi kawula muda menjadi warna tersendiri dalam perpolitikan di Indonesia.

Menyinggung soal rencana pencalonannya sebagai Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi lewat PSI, Tigor Sinaga mengatakan, dirinya sudah melakukan wawancara dengan tim seleksi bacaleg di DPP PSI belum lama ini. 

Menurutnya, banyak pengalaman yang diceritakan Tigor Sinaga kepada timseleksi caleg PSI di DPP. 

Pada Pemilu 2014 lalu, Tigor Sinaga nyaris gol ke Senayan, namun karena ada kurangnya pengawalan saksi dari Partai, suara Tigor Sinaga hilang sekitar 8000 suara. Tigor Sinaga nyaris mengalahkan Caleg PPP (Elviana) dan PKB (Handayani) saat itu.

Tapi menurut Tigor Sinaga, hal itu masa lalu, yang Pemilu Juni 2019 mendatang harus lebih mematangkan lagi soal strategi pengawalan suara hingga ke pleno KPU Provinsi. 

Tigor Sinaga memiliki tim khusus di Provinsi Jambi yang bisa digerakkan dalam mendongkrak elektabilitas PSI di Provinsi Jambi. 

Hal inilah yang banyak dibicarakan Tigor Sinaga dengan  Ketua DPW PSI Provinsi Jambi, Jhon Very Sihaloho dan Sekretaris DPW PSI Provinsi Jambi Ade Andrianus.

Selain itu, juga merencanakan sejumlah kegiatan kopi darat “kopdar” dengan komunitas-komunitas anak muda di Jambi dan juga organisasi-organisasi kepemudaan di Provinsi Jambi. Dalam waktu setahun jelang Pemilu 2019, PSI juga terus mendekati masyarakat dalam memperkenalkan Visi dan Misi PSI dalam memperjuangkan rakyat. 

Sementara Ketua DPW PSI Provinsi Jambi, Jhon Very Sihaloho menambahkan, DPW PSI Provinsi Jambi berjibaku dalam mengupayakan lolos dalam verifikasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Banyak tantangan yang kita hadapi. PSI dalam menghadapi verifikasi sangat nyata dengan menyampaikan data-data yang akurat. Jika dulu PSI hanya sebatas obrolan mahasiswa, intelektual muda serta golongan aktivis, kini PSI  sudah menjamur ditengah-tengah kalangan masyarakat. Sudah saatnya anak muda mengeluarkan ide atau gagasannya dalam dunia politik, khususnya di Provinsi Jambi,” kata Jhon Very yang mengundang Jambipos Online berkunjung ke Kantor DPW PSI Provinsi Jambi di Jalan Imam Bonjol No. 24A Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Partai pimpinan Grace Natalie ini, kata Jhon Very Sihaloho, dalam memenuhi syarat verifikasi banyak tantangan yang mereka hadapi. Seperti di Kota Jambi, Kabupaten Tebo, dan Sarolangun. Namun semuanya berjalan lancar untuk proses perbaikan ditiga daerah itu. Pihaknya juga menyiapkan data dokumen dalam proses verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU.

Kata Jhon Very, Ketua DPD PSI Kota Jambi, Zul Fahmi juga bekerja keras dalam memperbaiki dokumen yang sudah diserahkan oleh KPU untuk dilakukan verifikasi factual dan hasilnya memuaskan.

Sedangkan Ade Andrianus menambahkan, DPW PSI Provinsi Jambi juga ikut mewarnai dunia perpolitikan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Juni 2018 seperti di Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci. (JP-Lee) 





Giring Nizi


Share this article :

Posting Komentar