Home » , , , » Kapolda Jambi Dorong Percepatan Jalur Khusus Angkutan Batu Bara

Kapolda Jambi Dorong Percepatan Jalur Khusus Angkutan Batu Bara

Written By jambipos-online on Senin, 31 Januari 2022 | 15:09

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk saat menghadiri rapat evaluasi dan tindakan lanjut penyelesaian permasalahan angkutan batu baradi rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (31/1/2022). (Foto: HumasPoldaJambi)

Jambipos, Jambi-
Tingginya korban jiwa akibat kecelakaan lalulintas yang disebakan angkutan truk batu bara di Jambi, sehingga sangat mendesak untuk membangun jalur khusus angkutan truk batu bara di Provinsi Jambi. Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H Sudirman telah menerima calon investor yang akan membangun jalan khusus angkutan batu bara di Provinsi Jambi yakni PT. Lancar Jaya Mandiri Abadi dengan nilai investasi Rp 1,5 Triliun.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk saat menghadiri rapat evaluasi dan tindakan lanjut penyelesaian permasalahan angkutan batu bara, Senin (31/1/2022) di rumah dinas Gubernur Jambi mengatakan, Polda Jambi meminta untuk segera dan fokus untuk membangun jalan khusus angkutan truk batu bara di Provinsi Jambi.

Rapat evaluasi ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Jambi seperti Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, dan dinas terkait lainnya.

"Mencatat tingginya korban jiwa akibat truk batu bara di jalan raya ini, kami Jajaran Polda Jambi meminta untuk segera dan fokus untuk membangun jalan khusus angkutan truk batu bara di Provinsi Jambi. Dalam beberapa minggu lalu sudah ada delapan korban yang diakibatkan truk batu bara," kata Jenderal Bintang dua ini.

Dijelaskannya, ada berbagai macam penyebab terjadinya kecelakaan, salah satunya yakni truk batu bara yang patah as, kemudian di tabrak dengan mobil lainnya yang mengakibatkan korban jiwa. "Jangka panjang untuk merealisasikan jalan khusus tersebut harus segera diselesaikan," katanya. (JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Terkait Batu Bara




Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA