Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ivan Wirata Minta BPJN Jambi Segera Tangani Persoalan Jalan Nasional

Ivan Wirata (kanan) bersama BPJN Jambi langsung melakukan peninjauan yang tentu ingin mengetahui apa faktor utama penyebab kebanjiran terhadap Jalan Lintas Sumatera dan warga setempat, Selasa (2/11/2021). (Istimewa)

Jambipos, Jambi-
Sebagai mantan birokasi sejati yang bergerak dibidang infrastruktur sejak 1995 hingga 2014, H Ivan Wirata ST MM MT sangat responsive melihat persoalan infrastruktur di Provinsi Jambi, khususnya didaerah pemilihan Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Batanghari. Kondisi kerusakan jalan nasional yang terus berlanjut, memaksa Ivan Wirata harus turun kelapangan meninjau kondisi jalan itu.

Selaku Anggota Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata tak segan-segan turun kelapangan meninjau keluhan rakyat soal kondisi jalan yang menyebabkan banjir pada permukiman masyarakat. 

Bahkan Ivan Wirata secara tegas meminta Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi, Ir Bosar Hasoloan Pasaribu MT segera memperbaiki sejumlah titik jalan nasional yang kondisinya rusak berat.

Seperti yang ditinjau Ivan Wirata di Jalan Lintas Sumatera KM 14 Pondok Meja Kabupaten Muarojambi, Minggu (31/10/2021). Dimana setiap kali hujan deras warga setempat mengalami kebanjiran.

Menindaklanjuti hal itu, Ivan Wirata bersama BPJN Jambi langsung melakukan peninjauan yang tentu ingin mengetahui apa faktor utama penyebab kebanjiran terhadap Jalan Lintas Sumatera dan warga setempat.

“Setelah ada peninjauan ternyata terdapat sistem drenase yang belum memadai. Namun kondisinya tentu melibatkan unsur pihak baik yang memiliki lahan yang tentunya mencari solusi bagaimana aliran tersebut bisa di perbesar dan bagaimana genangan air yang melimpah bisa mengalir ke penampungan,” kata Ivan Wirata, Rabu (3/11/2021).

“Kita juga sudah kontak pemilik lahan atas nama Pak Candra, yang inssyaallah beliau siap mengahadiri diskusi dengar pendapat dan bagaimana menjalin upaya kerja sama dalam pembebasan lahan untuk aliran air pada Kamis (4/11/2021) ini,” tambah Ivan Wirata.

Kata Ivan Wirata, pada hari Minggu 31 Oktober 2021 saat menuju pulang dari kondangan, dirinya terjebak macet oleh disebabkan hujan yang begitu deras sehingga berakibat melimpahnya air ke jalan lintas nasional Pondok Meja - Palembang atau tepatnya di kilometer 14 Pondok Meja, Muarojambi.

“Seketika itu kita coba membantu bagaimana lancarnya lajur lalu lintas dan juga langsung berbincang bersama warga setempat yang terkena dampak air melimpah (banjir). Saya berharap kepada bapak Kepala  BPJN IV Jambi  untuk dapat segera mengatasi permasalahan ini. Karena parmasalahan ini menurut keterangan dari masayarakat setiap kali hujan mereka mengalami kebanjiran,” jelas Ivan Wirata, mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi 2014 ini.

Kata Ivan Wirata, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi segera merespon keluhan warga terhadap kondisi jalan yang menyebabkan permukiman mereka terdampak banjir jika hujan deras turun.
 
“Sebagai wakil rakyat, saya harus menyampaikan keluhan rakyat, khususnya persoalan jalan. Semoga dinas terkait untuk menindak lanjuti keluhan rakyat ini. Karena infrastruktur jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian rakyat,” katanya.

Riwayat Jabatan                                                                    
•1995 – 1997 : Staf Bagian Proyek Irigasi Wilayah Kerinci                   
•1997 – 1999 : Kepala TU Bag.Proyek Wilayah Batanghari - Tanjung Jabung
•1999 – 2000 : Koordinator lapangan Bag. Proyek Irigasi Wilayah Sarko - Bute                      
•2001 – 2002 : Assisten Pembinaan dan Pelaksanaan (Binlak) Proyek Irigasi Jambi                  
•2002 – 2003 : Kasi Pembangunan Pada Subdin Bina Marga Dinas PU Kab. Muaro       Jambi
•2004 - 2005: Pemimpin Bagian Proyek Pembangunan Tata Guna Air              
•2006 : Kepala SNVT Irigasi dan Rawa Jambi             
•2007 : PPK. Pengembangan Rawa                 
•2008 : Kepala SNVT Pelaksana Pengelolaan SDA Sumatera VI Provinsi  Jambi
•2009 : Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI                   
•2010 - 2011: Sekretaris Dinas PU Prov. Jambi           
•2011 – 2014 : Kepala Dinas PU Provinsi Jambi   
.2016-Peserta Pilkada Calon Bupati Muarojambi 
-2019-2024-Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari.
(JP-Asenk Lee Saragih) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar