Home » , , , » Jon Very Sihaloho ST Menuju DPRD Provinsi Jambi

Jon Very Sihaloho ST Menuju DPRD Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Sabtu, 21 Juli 2018 | 14:22


Jon Very Sihaloho ST Menuju DPRD Provinsi Jambi 
Jambipos Online, Jambi-Politisi muda berdarah Batak ini optimis untuk berjuang dalam perebutan kursi di DPRD Provinsi Jambi pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Lewat Daerah Pemilihan Dapil 1 Kota Jambi, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini yakin kalau suara mayoritas masyarakat Kota Jambi asal Tano Batak dan kawula muda Jambi akan diraihnya.

Dalam pencalegan ini, Jon Very Sihaloho ST seporos dengan Ir Tigor Gh Sinaga yang juga merupakan Bacaleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi Nomor Urut 2. Bersama PSI dengan slogan “Terbuka, Progresif, Itu Kita” dan “Menebar Kebajikan, Merawat Keberagaman, Mengukuhkan Solidaritas,” Trilogi Perjuangan PSI, Jon Very Sihaloho ST bersama Ir Tigor GH Sinaga akan saling bahu membahu dalam menjemput aspirasi masyarakat Kota Jambi dan Provinsi Jambi pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Politisi muda yang juga mantan aktivis ini, Jon Very Sihaloho ST juga aktif saat kampanye pasangan Walikota Jambi Sani-Izi Pilkada 27 Juni 2018 lalu. Orasinya politiknya kerap menjadi perhatian massa dan santapan media karena kritis dan tajam. 

Seperti “Politik Kebijakan” saat Jon Very Sihaloho orasi kampanye akbar Sani-Izi pada 22 Juni 2017 lalu di hadapan ribuan masyarakat Kota Jambi, mencuri perhatian publik karena kritis dalam menyuarakan ketimpangan ekonomi dan kebijakan publik oleh kepala daerah.  

“Mengapa anak muda melawan? Tidakkah kamu melihat, bahwa apa yang kusuarakan, adalah kebenaran? Bangkitlah anak muda…tunduk tertindas….atau Bangkit melawan. Sebab diam adalah penghianatan. Negara ini butuh para Pembaharu,” demikian slogan perjuangan Jon Very Sihaloho.

Terjun ke politik, karena ingin wajah dan marwah DPRD Provinsi Jambi beserta segala penghuninya kembali dipercayai masyarakat. Kerinduan dan niat Jon Very itu harus melalui politik dengan mencalonkan diri maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jambi.

“Kita ingin merubah marwah dan pandangan masyarakat Provinsi Jambi terhadap DPRD Provinsi Jambi pasca kasus "suap" pengesahan APBD Provinsi Jambi 2018 yang menjerat pejabat pemerintah dan Gubernur Jambi ZZ. Lewat PSI merupakan jalan satu-satunya untuk merubah anggapan negatif itu, yakni duduk menjadi Anggota di DPRD Provinsi Jambi,” katanya kepada Jambipos Online, Sabtu (21/7/2018).

Jon Very ingin menyakinkan masyarakat Kota Jambi guna membawa aspirasi mereka ke gedung dewan sebagai dasar dalam peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat dengan bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Menurut Jon Very, anggapan dan kepercayaan masyarakat terhadap Anggota DPRD Provinsi Jambi yang duduk saat ini sudah pesimistis. Hal ini pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Satgas KPK di Jambi November 2017 lalu. Juga dikuatkan peryataan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan bahwa selurung anggota DPRD Provinsi Jambi mendapat kucuran dana “suap” APBD 2018.  

Dari keterangan para terpidana dan keterangan saksi-saksi di persidangan serta pernyataan KPK bahwa anggota dan pimpinan DPRD Provinsi Jambi terseret didalamnya. Tentu hal ini menimbulkan rasa pesimisme masyarakat terhadap anggota dewan dan tufoksinya sebagai wakil rakyat. 

Jika terpilih nanti, Jon Very juga akan mengajak seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi untuk menyatukan visi dan misi dalam memperhatikan masyarakat dan pembangunan di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan. Juga membangun sinergitas dengan pemerintah provinsi dan juga kabupaten kota dalam mewujudkan program pro rakyat.

Menyinggung soal kualitas caleg DPRD Provinsi Jambi, Jon Very berpendapat, bahwa caleg yang maju harus memiliki Visi dan Misi dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat. 

Mencaleg itu bukan hanya sekadar mengisi waktu pensiun, atau memanfaatkan jabatan suami atau istri, atau hanya mencoba keberuntungan dengan slogan aji mumpung. Namun pencalegan merupakan niatan yang tulus dan punya tekad yang bulat untuk berbuat terhadap rakyat dengan kemampuan yang dimiliki.

Selaku politisi muda PSI Provinsi Jambi, Jon Very Sihaloho ST, dirinya juga bertekad dalam menyuarakan aspirasi masyarakat Kota Jambi ditingkat DPRD Provinsi Jambi, jika terpilih kelak dan duduk di DPRD Provinsi Jambi. Semoga. (JP-Asenk Lee)  
 
Share this article :

Posting Komentar