Home » , , » Tim Fasha Center Ambil Formulir di Gerindra

Tim Fasha Center Ambil Formulir di Gerindra

Written By jambipos-online on Sunday, July 9, 2017 | 13:34

Jambipos Online, Jambi-Calon petahana Pilkada Kota Jambi H Syarif Fasha lewat Tim Fasha Center terus mengumpulkan dukungan partai politik untuk Pilkada kota Jambi Juni 2018 mendatang. Setelah mendatangi Hanura Jumat kemarin, Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 11.20, Tim Fasha mendatangi DPC Gerindra untuk mengambil formulir. 

Terlihat dari Fasha Center ada H Rahman Dila, yang merupakan mantan Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, H Rahman dari Tim Khalifah, Kemas Faried, Joni Ismed, Jauhari, M Nur dan Ritas Mairiyanto. Tim ini disambut Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota Jambi Partai Gerindra, Muslim. Muslim mengatakan jika partainya terbuka dengan semua calon. (Baca: Tim Fasha Mencari Koalisi Partai)

Semuanya memiliki peluang yang sama baik dari kader partai maupun independent. Dalam kesempatan ini, Kemas Faried mengatakan jika Gerindra sudah tidak asing bagi Fasha. 

Karena sebelumnya dalam Pilkada Kota Jambi 2013 lalu sudah memberikan dukungan ke Pilkada Kota Jambi. “Dengan kader militannya, Gerindra sudah ikut memenangkan Fasha di Pilkada Kota jambi 2013 lalu,” katanya. 

Jika Hanura dan Gerindra bergabung mengusung H Syarif Fasha maju di Pilkada Kota Jambi Juni 2018 mendatang, H Syarif Fasha yang kini menjabat Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi akan memperoleh 15 kursi DPRD Kota Jambi. 

Membaca jumlah kursi di DPRD Kota Jambi, 9 partai harus berkoalisi. Dari 45 jumlah kursi DPRD Kota Jambi, tak satupun parpol yang bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi. Karena syarat komposisi partai minimal 9 kursi di DPRD Kota Jambi.

Pasalnya Partai Demokrat hanya memiliki 8 kursi, PDI-P 8 kursi, Golkar 5 kursi, Gerindra 5 kursi, PAN 5 kursi, Hanura 5 kursi, PKB 4 kursi, PPP 4 kursi, PBB 1 kursi. Dari jumlah parpol itu, yang paling berpeluang berkoalisi adalah Golkar-Demokar (Sf Fasha-M Nasir), PDI-P-PAN (Abdullah Sani-Zumi Laza). 

Sementara Gerindra, Hanura, PKB, PPP dan PBB belum ada muncul kader partai sendiri untuk bertarung di Pilkada Kota Jambi Juni 2018 mendatang. Kemungkinan ada 5 Parpol ini bisa mengusung dr Maulana yang kini tengah getol melakukan sosialisasi di tengah masyarakat Kota Jambi. Masih juga dalam prediksi, kemungkinan besar Pilkada Kota Jambi akan mengusung tiga pasangan calon (Paslon). (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos