Home » , , » H Syarif Fasha Mencari Koalisi Partai Maju Dipilkada Kota Jambi

H Syarif Fasha Mencari Koalisi Partai Maju Dipilkada Kota Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, July 8, 2017 | 09:51

Tim Fasha Center yang diwakili H Rahman, Jauhari, Kemas Farid Alfarelly dan Joni Ismed melakukan pengambilan formulir pendaftaran di DPC Partai Hanura Kota Jambi, Jumat (7/7/2017) sore. IST
Jambipos Online, Jambi-Tim pemenangan yang mewakili calon petahana Walikota Jambi H Syarif Fasha kini mencari koalisi Partai Politik (Parpol) sebagai syarat komposisi jumlah kursi partai maju di Pilkada Kota Jambi Juli 2018 mendatang. Tim Pemenangan Fasha kini mulai mendekati Partai Hanura yang memiliki 5 kursi di DPRD Kota Jambi. 

Komposisi jumlah kursi yang layak untuk maju di Pilkada Kota Jambi minimal 9 kursi di DPRD Kota Jambi. Dari sembilan Partai Politik yang ada wakilnya di DPRD Kota Jambi yakni Partai Demokrat, PDI-P, Golkar, Gerindra, PAN, PKB, Hanura, PPP dan PBB. Fasha kini menjabat Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

Guna memenuhi komposisi itu, Tim Fasha Center yang diwakili H Rahman, Jauhari, Kemas Farid Alfarelly dan Joni Ismed melakukan pengambilan formulir pendaftaran di DPC Partai Hanura Kota Jambi, Jumat (7/7/2017) sore. 

Kemas Farid Alfarelly yang merupakan salah satu perwakilan dari tim Fasha Center mengatakan kedatangan ke DPC Hanura ini untuk melakukan pengambilan formulir. 

“Pengambilan hari ini kita lakukan. Pengembalian nantinya Insya Allah akan langsung Pak Fasha yang datang," katanya. Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kota Jambi Sertiansyah mengapresiasi atas pengambilan formulir dari calon petahana ini. 

“Calon petahana Fasha ini merupakan calon pertama yang mengambil formulir. Semoga saja nantinya sampai ke pengembalian formulir," ujarnya. 

Kedatangan Tim Fasya Center diterima oleh Ketua DPC Hanura Kota Jambi Sertiansyah dan Ketua Tim Penjaringan Cakada Kota Jambi Suherman. Kini sudah ada dua partai yang membuka pendaftaran bakal calon walikota Jambi. 

Kali pertama adalah PDIP, dan setelahnya adalah Hanura. Meski PDIP lebih awal membuka pendaftaran, namun tampaknya Sy Fasha belum berminat. Justru Fasha lebih memilih Hanura untuk mengambil formulir. Membaca jumlah kursi di DPRD Kota Jambi, 9 partai harus berkoalisi. 

Dari 45 jumlah kursi DPRD Kota Jambi, tak satupun parpol yang bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi.

Pasalnya Partai Demokrat hanya memiliki 8 kursi, PDI-P 8 kursi, Golkar 5 kursi, Gerindra 5 kursi, PAN 5 kursi, Hanura 5 kursi, PKB 4 kursi, PPP 4 kursi, PBB 1 kursi. 

Dari jumlah parpol itu, yang paling berpeluang berkoalisi adalah Golkar-Demokar (Sf Fasha-M Nasir), PDI-P-PAN (Abdullah Sani-Zumi Laza). Sementara Gerindra, Hanura, PKB, PPP dan PBB belum ada muncul kader partai sendiri untuk bertarung di Pilkada Kota Jambi Juni 2018 mendatang. 

Kemungkinan ada 5 Parpol ini bisa mengusung dr Maulana yang kini tengah getol melakukan sosialisasi di tengah masyarakat Kota Jambi. Masih juga dalam prediksi, kemungkinan besar Pilkada Kota Jambi akan mengusung tiga pasangan calon (Paslon). (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos