Home » , , , , , , » Saman dan Muhtadi Putera Nusa Ingin Memajukan PWI Jambi

Saman dan Muhtadi Putera Nusa Ingin Memajukan PWI Jambi

Written By jambipos-online on Sunday, May 7, 2017 | 07:47

Muhtadi Putra Nusa (kiri), Saman (kanan) Sakti Alam Watir (tengah).Dok Jampos.
Jambipos Online, Jambi-Dari hasil penjaringan yang dilakukan Panitia Seleksi Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi Drs Arwani dan Septimen, hanya masuk dua nama yang mendaftar yakni Saman dan Muhtadi Putera Nusa (MPN). Keduanya sudah dimumkan Panitia Seleksi pada Pleno Pertama Konferensi Provinsi (Konfrenprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi di Novita Hotel Jambi, Sabtu (6/5/2017) malam. Kedua calon ini sama-sam berniat tulus untuk memimpin PWI Jambi Periode 2017-2022 kedepan. (Baca: Gubernur Jambi Resmi Buka Konfrenprov PWI Jambi)

Keduanya berprinsip bersama anggota PWI Jambi sejahtera dan menyatu. Kedua calon (Saman-MPN) merupakan wartawan media dari Group Jawa Pos. Saman merupakan General Manajer Jek TV Jambi dan MPN merupakan Pimred Jambi TV. 

Dari catatan Jambipos Online, Saman sejak dua tahun terakhir sudah berkomitmen ingin maju sebagai Ketua PWI Jambi. Sementara MPN dua bulan jelang Konfrenprov PWI Jambi menyatakan sikap untuk maju sebagai calon Ketua PWI Jambi. Pemilihan juga akan berlangsung demokratis dan elegan.

Keduanya punya peluang yang besar. Karena sebanyak 126 total suara pada Konferprov PWI Jambi memiliki pilihan tersendiri. Keduanya punya niat untuk membawa PWI Jambi menjadi Organisasi Wartawan yang disegani dan berwibawa. Selain itu PWI Jambi harus bisa sejahtera bersama seluruh anggota. (Baca: Menolak Lupa Konfrenprov PWI Jambi 2012)

Saman dan Muhtadi Putera Nusa akan merebut suara terbanyak dari 126 pemilih hak suara Konferprov PWI Jambi yang pemilihan dilakukan Minggu (7/5/2017). Semoga siapapun yang terpilih mampu membawa PWI Jambi besar dan anggota sejahtera dan menyatukan seluruh anggota. 

MPN Yakin Rebut Kursi PWI 1 Jambi 

Seperti dilansir IMCS.news, dukungan terhadap calon Muhtadi Putera Nusa (MPN) kian deras. Bahkan dukungan itu kian solid karena dari daerah sudah memberikan sikap terhadap MPN. MPN mengatakan bahwa dirinya optimistis bisa meraih suara terbanyak dari organisasi bergengsi di Indonesia ini. Dia mengaku telah mengantongi dukungan penuh lebih dari separuh anggota yang memiliki hak pilih. 

“Dukungan Insya Allah solid. Dan kita optimis bisa memimpin PWI kedepan. Dukungan dari daerah juga sudah datang," ungkapnya, Sabtu (6/5/2017). 

Hal ini juga diperkuat dari pernyataan dari salah satu anggota PWI Joni Rizal. Dia mengatakan MPN layak untuk memimpin PWI lima tahun kedepan. Mantan Pemimpin Redaksi (Pimred) Jambi Independent ini berharap MPN dapat merangkul seluruh wartawan yang ada di Provinsi Jambi. 

“Seluruh wartawan baik yang ada di Kota Jambi dan daerah agar lebih diperhatikan. Kami berharap Muhtadi bisa mengakomodir setiap usulan dari daerah dan dapat mengembangkan PWI kedepannya," harapnya. 

Seperti diketahui MPN yang merupakan Pimred Jambi TV ini memiliki penantang, yakni Saman (General Manajer Jek TV). MPN mengklaim sudah mengantongi 90 suara, dari 126 total suara pada Konferprov PWI ini. 

Dijadwalkan hari ini Minggu (7/5/2017) Pemilihan Ketua PWI Jambi dilakukan pada Konferprov PWI Jambi yang dibuka Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli di Novita Hotel, Sabtu (6/5/2017). (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos