Home » , , , , » Gubernur Jambi Zola Harap Sinergitas Kebijakan Pembangunan Kota Jambi-Provinsi Ditingkatkan

Gubernur Jambi Zola Harap Sinergitas Kebijakan Pembangunan Kota Jambi-Provinsi Ditingkatkan

Written By jambipos-online on Thursday, May 18, 2017 | 08:00



Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola meminta sinergitas program pembangunan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus ditingkatkan. Selama ini banyak program pembangunan yang belum singkron soal kebijakan. Misalnya soal jembatan layang Tugu Juang-Simpang Mayang dan Jambi Bisnis Centre. Kemudian soal penanganan sarana sungai di Kota Jambi. Zola berharap agar sinergitas (kesatupaduan) pembangunan terus ditingkatkan, baik sinergitas pembangunan kabupaten/kota dengan provinsi maupun sinergitas provinsi dengan pusat. 

Harapan itu dikemukakan Zumi Zola dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-616 Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Pemerintah Kota Jambi Tahun 2017, di Gedung DPRD Kota Jambi, Rabu (17/5/2017). (Baca: Begini Penampakan Rapat Paripurna HUT Kota Jambi)

Dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Jambi, M.Nasir tersebut, Zola didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola. 
 
“Sebagai perwakilan Pemerintah Pusat yang berada di daerah, Pemerintah Provinsi Jambi, selalu menekankan kepada Pemerintah Kabupaten/kota untuk berkerja sama dalam mensinergikan program kerja, kita sangat butuh sekali sinergisitas dalam mewujudkan aspirasi masyarakat terhadap kinerja pemerintah yang semakin banyak dan kompleks," kata Zola. 

“Aspirasi masyarakat merupakan tugas kita, tantangan yang harus kita penuhi, bagai mana kita mencarikan solusi yang terbaik, anggaran Pemerintah Provinsi Jambi sangat terbatas, tidak begitu banyak, untuk itu, kita harus bangun bersama-sama satu tujuan yaitu pembangunan, mari kita satukan tujuan untuk berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat di Provinsi Jambi ini," kata Zola. 

Zola mengatakan, berdasarkan data dari BPS Provinsi Jambi dari masa pemerintahan saat ini, dalam kurun waktu satu tahun angka pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan. 

“Dari sebelumnya 4,2 persen naik menjadi 4,7 persen, ketika angka pertumbuhan ekonomi naik, berindikasi menurunnya anggka pegangguran 3,67 persen kemudian penurunan angka kemiskinan menjadi 8,37 persen, kesenjangan antara masyarakat mampu dengan yang kurang mampu mengalami penurunan juga positif yaitu 0,33 persen. Ini semua berkat kerja sama kita semua antara Pemprov dan Pemkab/Pemkot seluruh Provinsi Iambi," kata Zola. 

“Selamat hari jadi yang ke-616 Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan selamat ulang tahun ke-71 Pemerintah Kota Jambi. Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan atas nama pribadi, saya sangat mengapresiasi capaian dan prestasi yang banyak diraih oleh Pemerintah Kota Jambi dalam kurun waktu 3 tahun ini," ujar Zola. Disebutkan, perhatian Pemerintahan Pusat yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Provinsi Jambi cukup baik. 

"Beberapa hari yang lalu, dalam rapat terbatas, dihadapan presiden dan wakil presiden dengan beberapa orang menteri, saya menyampaikan bahwa Jambi sangat membutuhkan infrastruktur, karena hampir 80 persen masyarakat Provinsi Jambi mengeluhkan masalah insfrastruktur yang kurang baik. Respon presiden terhadap kita, alhamdullillah tahun ini melalui Kementerian PU Pera akan memberikan pembangunan Infrastruktur di Provinsi Jambi senilai Rp1,24 triliun tahun 2017 ini,” kata Zola. 

Walikota Jambi, H. Syarif Fasha menjelasakan, banyak perubahan besar yang dilakukan dalam meningkatkan kapasitas Kota Jambi dalam berbagai bidang pembangunan, salah satunya dalam peningkatan pendidikan yang berkualitas dan merata. (Baca: Ditangan Syarif Fasha Wajah- Kota Jambi Semakin Mentereng)

“Kemajuan Kota Jambi, terutama dalam infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Apa yang menjadi target kami sejak awal memimpin Kota Jambi, alhamdulillah sudah tercapai," tutur Fasha. 

Sebelummya, Ketua DPRD Kota Jambi, M Nasir menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja sama antara Pemerintah Kota Jambi bersama DPRD Kota Jambi dan berbagai prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Jambi selama ini. 

M Nasir mengatakan, DPRD Kota Jambi selama 2017 membahas sebanyak 16 Rancangan Peraturan Daerah (Perda) terdiri dari tiga Ranperda dari Eksekutif. “Selama 2017 ini, sudah ada dua Perda yang disahkan oleh DPRD Kota Jambi dan 14 Ranperda lainya sedang di bahas oleh Pansus,” tutur M.Nasir. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota, H.Abdullah Sani, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Jambi, Pimpinan Komis IX DPR RI, Ir. H.Sutan Adil Hendra, , Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, H. Bakri, SE, Hj. anggota DPD RI utusan Jambi, Hj.Daryati Uteng dan Hj.Yuniwati Masjhun, bupati/walikota se Provinsi Jambi, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kota Jambi, Para Kepala OPD Provinsi dan Kota Jambi, tokoh masyarakat Jambi, serta para undangan lainnya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos