Home » , » Romi Hariyanto Bantah Pemkab Tanjabtim Terima Uang Ganti Rugi dari PT Sumber Cipta Moda

Romi Hariyanto Bantah Pemkab Tanjabtim Terima Uang Ganti Rugi dari PT Sumber Cipta Moda

Written By jambipos-online on Friday, June 3, 2016 | 7:42 AM



Jembatan Muarasabak Rabu 9 Maret 2016. Foto Asenk Lee Saragih.


Jambipos Online, Muarasabak-Sejak ditabrak Tug Boat Moda II milik PT Sumber Cipta Moda dengan pemilik Toni Daud November 2014 lalu, hingga Juni 2016 belum ada perbaikan pada jembatan Muarosabak tersebut. Tug Boat saat itu menarik tongkang dengan muatan CPO 3600 ton dari Kota Jambi menuju Dumai, Provinsi Riau. (Baca Juga: Ini Kondisi Jembatan Muarasabak)

Terkait hal itu, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto membantah adanya Isu yang berkembang bahwa Pemkab Tanjabtim telah menerima dana dari pihak perusahaan terkait ganti rugi Jembatan Muarasabak (JMS) yang belum dilaksanakan.

“Tidak ada uang sepeserpun yang mengalir kepada oknum maupun pemda. Saya jamin dan pastikan. Kalau ada yang menerima, saya akan mundur sebagai bupati,” ujar Romi dalam pertemuan wartawan, LSM dan Ormas lingkup Tanjabtim di rumah dinas bupati, Rabu (1/6/2016).

Mengenai masalah ganti rugi JMS, kata Romi memang masih belum dapat dilaksanakan oleh pihak perusahaan, yang mempercayakan pihak asuransi untuk memperbaiki JMS. “Ini menjadi tanggung jawab saya. Bahkan saya sudah kirim surat peringatan pertama kepada pihak perusahaan Senin (30/5/2016) lalu," katanya.

Surat peringatan yang dikeluarkan Pemkab adalah permintaan Pemkab untuk sesegera mungkin perbaikan JMS dilakukan dan jangan sampai ditunda-tunda hingga akhirnya perbaikan terabaikan.

Tiang safety 9 buah hancur atau rusak dan tidak terpasang lagi atau hilang, 1 tiang utama patah, dan beberapa tiang rusak. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos