Home » , » Sejak Ditabrak Tug Boat November 2014 Lalu, Hingga Maret 2016 Jembatan Muarasabak Belum Ada Perbaikan

Sejak Ditabrak Tug Boat November 2014 Lalu, Hingga Maret 2016 Jembatan Muarasabak Belum Ada Perbaikan

Written By jambipos-online on Saturday, March 12, 2016 | 7:56 PM

Jembatan Muarasabak Rabu 9 Maret 2016. Foto Asenk Lee Saragih.

Jembatan Muarasabak Rabu 9 Maret 2016. Foto Asenk Lee Saragih.
Jambipos Online, Muarosabak-Sejak ditabrak Tug Boat Moda II milik PT Sumber Cipta Moda dengan pemilik Toni Daud November 2014 lalu, hingga Maret 2016 belum ada perbaikan pada jembatan Muarosabak tersebut. Tug Boat saat itu menarik tongkang dengan muatan CPO 3600 ton dari Kota Jambi menuju Dumai, Provinsi Riau.

Kerusakan pada jembatan Muarasabak diakibatkan oleh tug boat, saat melintasi jembatan muarasabak dan menghantam safety dan satu tiang utama. Kejadian tersebut pada Kamis malam (27/11/2014) sekitar pukul 20.30 WIB.
 
"Akibatnya, tiang safety 9 buah hancur atau rusak dan tidak terpasang lagi atau hilang, 1 tiang utama patah, dan beberapa tiang rusak," kata Kasubag Humas Polres Tanjabtim, AKP Rodin Manalu.

FOTO: M-Tawaf/Harian JambiKondisi Jambatan Muarasabak Setelah di Tabrak Tug Boat pada Kamis malam.

FOTO: M-Tawaf/Harian Jambi - Tiang safety yang melindungi tiang utama hanya tinggal beberapa setelah tiang safety lainnya ditabrak dan hilang.

Menurutnya, Tug Boat Moda II adalah milik PT Sumber Cipta Moda dengan pemilik Toni Daud. Tug Boat ini menarik tongkang denga muatan CPO 3600 ton dari Kota Jambi menuju Dumai, Provinsi Riau.

FOTO: M-Tawaf/Harian Jambi Beberapa bagian lain jembatan Mauarasabak tampak retak setalah di Tabrak Tug Boat pada Kamis malam.

Sementara itu, pantauan harian ini dilapangan tidak hanya tiang safety yang rusak serta satu tiang utama hancur, akan tetapi beberapa tiang lainnya juga mengalami kerusakan.(*)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos