Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi Hadiri Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan 36 Tahun Ajaran 2024/2025

Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi saat menghadiri pelepasan 344 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025, bertempat di Abadi Convention Center, Kota Jambi, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Asenk Lee Saragih)

Jambipos Online, Jambi  - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi berharap kepada para siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi agar tidak berhenti melangkah dalam menggapai cita-cita dan terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri dibidang yang disukai. Gantungkan cita-citamu setinggi langit dan rendahkan dirimu serendah rumput di taman. 

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi  saat menghadiri pelepasan atau perpisahan 344 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025, bertempat di Abadi Convention Center, Kota Jambi, Sabtu (27/4/2024). Wagub Sani turut didampingi Kadis Pendidikan Provinsi Jambi dan Pejabat OPD Provinsi Jambi lainnya.

"Anak-anakku yang saya banggakan, kini ananda semua telah memasuki tahap baru dalam hidup dan beranjak dewasa, saya berharap Ananda tidak berhenti melangkah dalam menggapai cita-cita dan terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri dibidang yang kalian suka," ujar Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi  mengucapkan selamat kepada semua siswa-siswi yang dinyatakan lulus. 

"Selamat saya sampaikan kepada anak-anakku semua yang hari ini secara resmi dilepas dan dinyatakan sebagai lulusan SMA Negeri 6 Kota Jambi. Hari ini adalah bukti dari hasil kerja keras ananda semua selama tiga tahun menuntut ilmu demi mewujudkan cita-cita dan bersosialisasi dengan teman-teman di sekolah,” ujar Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi.

Selain itu Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi Robinson Hutapea SPd dan majelis guru serta para karyawan-karyawati sekolah SMAN 6 Kota Jambi. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, para guru dan karyawan/wati non akademis SMAN 6 Kota Jambi yang selalu berdedikasi dan turut serta dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui dunia pendidikan sehingga melahirkan siswa-siswi yang berkarakter dan berprestasi di Provinsi Jambi," ungkap Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi.

"Saya berharap SMAN 6 Kota Jambi terus meningkatkan kualitas sekolah, baik dari sisi akademis maupun non akademis dan selalu meningkatkan integritasnya dalam membimbing serta mendidik siswa-siswi. Karena Bapak/Ibu Guru adalah salah satu pilar utama dalam membentuk karakter anak bangsa," tambah Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi.

Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi.

Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada orang tua/wali murid. "Saya ucapkan terima kasih khusus kepada seluruh orangtua/wali siswa-siswi SMAN 6 Kota Jambi yang telah membekali anak-anak kita secara emosional dirumah dan turut serta memberikan perhatian serta memotivasi anak-anak dalam mengembangkan bakat dan minat yang mereka miliki,” kata Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi.

Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi juga berharap semua siswa-siswi SMAN 6 Kota Jambi dapat melanjutkan sekolah ke yang lebih tinggi lagi. 

"Saya berharap ananda semua menjadi individu yang sukses dan terus mempersiapkan diri untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi dengan mempertimbangkan secara matang dalam menentukan jurusan, sehingga mampu mempersiapkan karir dibidang yang ananda inginkan. Gantungkan cita-citamu setinggi langit dan rendahkan dirimu serendah rumput di taman,"harap H Abdullah Sani.

"Saya berharap seluruh siswa-siswi SMAN 6 Kota Jambi tumbuh menjadi anak-anak yang memiliki karakter dan kepribadian yang mampu memanusiakan manusia dengan selalu menjaga sikap, perilaku dan tutur kata dimanapun ananda berada. Jadilah individu yang tidak hanya unggul didalam ilmu pengetahuan namun juga unggul dalam adab dan etika," lanjut H Abdullah Sani.

Dikatakan H Abdullah Sani, di era digitalisasi saat ini, para siswa-siswi semua dapat dengan mudah mengakses segala informasi secara cepat, mudah dan dimana saja melalui teknologi. 

"Manfaatkanlah perkembangan teknologi tersebut secara positif sehingga mampu menunjang potensi diri, minat, bakat serta kreativitas Ananda. Jadilah individu yang inspiratif bagi orang lain dengan menyebarkan kebaikan dan semangat juang anak muda dalam menggapai cita-cita," kata H Abdullah Sani.

Dikahir sambutannya Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi  juga mengajak para siswa-siswi agar dapat menggunakan waktu dengan bijak untuk hal-hal positif seperti mengikuti kegiatan yang mampu meningkatkan hard/soft skill diri seperti mengikuti pelatihan, bergabung kedalam komunitas atau kegiatan sosial dan mencoba hoby baru. 

"Dengan begitu, harapannya ananda dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan belajar bagaimana menjalin relasi/koneksi serta belajar menghargai sudut pandang dari orang lain," pungkas Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPdi.

Sementara Ketua Komite SMAN 6 Kota Jambi H Sulaiman yang juga hadir pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada 344 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025. Dia berharap siswa-siswi lulusan SMAN 6 Kota Jambi membawa nama baik sekolah dan sukses dalam melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Pantauan, pelepasan 344 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025 ini tampak meriah. Juga menampilkan sebuah video sinematik yang digarap sebuah EO membuat pelapasan pelepasan 344 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025 memberikan kesan mendalam.

Acara pelepasan 344 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025 juga menampilkan bakat-bakat seni siswa-siswi SMAN 6 Kota Jambi, seperti penampilan "Mendadak Band" yang personilnya 1. Yehezkiel Ghomoz Wicaksana Hutapea (vokalis) Kelas XII IPA 5, 2. Syaloom Nicholas Tiopan Purba (bass ) Kelas XII IPA 5, 3. Moses Juneri Manihuruk (gitar rhytm ) Kelas XI F8, 4. Tri Nur Wahid ( drummer ) Kelas XII IPA 5, 5. Muhammad Adam Ramadhan (gitar melody ) Kelas XII IPA 5 dan lainnya.

Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi Robinson Hutapea SPd (kiri) saat pelepasan atau perpisahan 344 siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025, bertempat di Abadi Convention Center, Kota Jambi, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Asenk Lee Saragih)

Ucapan Terimakasih

Sementara Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi Robinson Hutapea SPd menyampaikan terimakasi buat Panitia siswa atas inisiatif dan prakarsa siswa yang luar biasa dalam presentasi pelepasan Kelas XII SMAN 6 Kota Jambi yang berjalan, kami nilai kreatif, inovatif,  tertib dan spektakuler diluar dugaan kita sangat luar biasa. Kita patut memberi apresiasi.

"Terimakasih buat seluruh Panitia pendamping guru-guru dan TU yang memberikan perhatian serius dan tanpa pamrih untuk terselenggaranya acara sehingga acara lebih teratur, menarik dikemas, elok dipandang dan dinikmati. Ini hanya sebuah tanggung jawab yang belum tentu dimiliki semua orang. Dedikasi, loyalitas dan kualitas yang tepat,"katanya.

"Terimakasih buat kehadiran Bpk/Ibu sekalian yang juga memberikan dukungan meski kadang namanya tidak tertulis tentu menunjukkan kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan tanpa harus melihat siapa yang didepan,"tambah Robinson Hutapea.

Kata Robinson Hutapea, juga ucapan terimakasih buat Komite yang telah hadir memberikan dukungan moril dan menjadi motivasi sendiri dengan  warnasari pantun pak ketua serta suara emas ibu Mei dan yang paling penting liputan dari wartawan senior dan profesional Bpk Asenk Lee Saragih.

"Biarlah kebaikan yang kita lakuka menjadi persembahan bagi anak didik kita dan Allah, Tuhan YME yang menggantinya dgn kesehatan, rezeki dan berkat. Semua yang kita lakukan menjadi kenangan bagi saya dikala akan mengahiri masa pengabdian saya. Salam,"pungkas Robinson Hutapea yang sukses memimpin selama di SMAN 6 Kota Jambi ini. (JPO-AsenkLeeSaragih)

Galeri Foto Pelepasan 344 Siswa-Siswi Kelas XII SMAN 6 Kota Jambi Angkatan Ke-36 Tahun Ajaran 2024/2025, bertempat di Abadi Convention Center, Sabtu (27/4/2024).















































"Mendadak Band"


Moses Juneri Manihuruk


"Mendadak Band" yang personilnya 1. Yehezkiel Ghomoz Wicaksana Hutapea (vokalis) Kelas XII IPA 5, 2. Syaloom Nicholas Tiopan Purba (bass ) Kelas XII IPA 5, 3. Moses Juneri Manihuruk (gitar rhytm ) Kelas XI F8, 4. Tri Nur Wahid ( drummer ) Kelas XII IPA 5, 5. Muhammad Adam Ramadhan (gitar melody ) Kelas XII IPA 5 .

"Mendadak Band" yang personilnya 1. Yehezkiel Ghomoz Wicaksana Hutapea (vokalis) Kelas XII IPA 5, 2. Syaloom Nicholas Tiopan Purba (bass ) Kelas XII IPA 5, 3. Moses Juneri Manihuruk (gitar rhytm ) Kelas XI F8, 4. Tri Nur Wahid ( drummer ) Kelas XII IPA 5, 5. Muhammad Adam Ramadhan (gitar melody ) Kelas XII IPA 5 .

"Mendadak Band" yang personilnya 1. Yehezkiel Ghomoz Wicaksana Hutapea (vokalis) Kelas XII IPA 5, 2. Syaloom Nicholas Tiopan Purba (bass ) Kelas XII IPA 5, 3. Moses Juneri Manihuruk (gitar rhytm ) Kelas XI F8, 4. Tri Nur Wahid ( drummer ) Kelas XII IPA 5, 5. Muhammad Adam Ramadhan (gitar melody ) Kelas XII IPA 5 .
















Pembuatan Cinematik Kelas 12 yang luarbiasa dan kreatif.























































































Artis LIGA Dangdut Indonesia alumni SMAN Kota Jambi.

KLIK Videonya "Mendadak Band" 


                       Galeri Foto Dari GWA Komute SMAN 6 Kota Jambi



















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar