Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara Ajak Masyarakat dan Caleg Kawal Pleno

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi,  Pinto Jayanegara . 

Jambipos Online, Jambi-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun dinilai sukses dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu 2024).

Kinerja KPU Sarolangun mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi,  Pinto Jayanegara, Sabtu (9/3/2024) yang saat ini juga merupakan Caleg DPRD Provinsi nomor urut 1 Partai Golkar dari Dapil Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin.

Dikatakan politisi Golkar ini, dirinya  mengapresiasi kinerja KPU tingkat Kabupaten yang telah mengembalikan perolehan suara yang telah sesuai dengan hasil C.

Pinto menyebutkan setelah pasca dilakukan rekapitulasi perolehan suara tingkat Kecamatan Pelawan model D pada tanggal 1 Maret 2024, timnya menemukan perbedaan antara C hasil salinan dengan model D.

"Hasil kita temukan ada kekeliruan terkait perolehan hasil suara caleg dibeberapa parpol khususnya di salah satu caleg Provinsi partai Golkar ada penambahan suarayang cukup signifikan sebanyak 2500 perolehan suara.

Sementara ada perolehan suara caleg Provinsi dari partai PKN berkurang cukup banyak, atas dasar itu pihaknya mengajukan keberatan dan segera menyurati Bawaslu dan KPU Kabupaten Sarolangun secara resmi.

"ALhamdulillah semua kekeliruan itu telah diperbaiki sebagaimana mestinya disaat pleno tingkat Kabupaten yang dilakukan tanggal 4 Maret 2024," pungkasnya.

Pinto Jayanegara juga mengucapkan berterima kasih KPU dan Bawaslu Kabupaten Sarolangun telah bekerja secara profesional.

"Kami juga apresiasi KPU Sarolangun menyiarkan pleno Kabupaten secara Live Streaming, shingga masyarakat luas dapat menyaksikan dan mengetahui proses dan hasil pleno Kabupaten 2 - 4 Maret kemaren," ujarnya. (JP-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar