Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fraksi DPRD Provinsi Jambi Soroti Masalah Angkutan Batu Bara di Rapat Paripurna

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan agenda penyampaian pandangan umum terhadap nota pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023, Sabtu (30/3/2024). (IST)

Jambipos Online, Jambi-
Seluruh fraksi DPRD Provinsi Jambi menyoroti soal pembangunan multiyears dan persoalan angkutan batu bara pada rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan agenda penyampaian pandangan umum terhadap nota pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023, Sabtu (30/3/2024).

Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jambi, Abdul Khafid Moein mengatakan, fraksi mereka berpendapat terkait dengan berapa jumlah tambang batu bara di Provinsi Jambi. "Kami juga mendorong agar pemerintah dapat meminta perusahaan untuk segera menyelesaikan jalur khusus batu bara,”ujarnya.

Abdul Khafid Moein menambahkan, bahwa Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jambi menilai bahwa banyak masukan dan regulasi yang telah di tetapkan, namun dinilai jalan di tempat tanpa pelaksanaan.

“Kami menilai bahwa banyak aturan atau regulasi yang dibuat namun terkesan lambat dalam mengimpelementasikan regulasi yang ada,”tambahnya.

Juru bicara fraksi Gerindra, Hakima sama halnya menyampaikan bahwa fraksinya mendorong pemerintah Provinsi Jambi untuk menjalankan komitmen dan mendorong percepatan pembangunan jalan khusus angkutan batubara.

“Fraksi kami mendorong Pemerintah Provinsi Jambi untuk terus menjalankan komitmen dan upaya percepatan pembentukan jalan khusus batubara agar pertumbuhan ekonomi dan produksi batubara semakin meningkat,” katanya.

Sementara juru bicara Fraksi Partai Golkar, Ivan Wirata menyampaikan bahwa fraksinya menyoroti terkait dengan angka kemiskinan di Provinsi Jambi yang dinilai masih cukup tinggi.

Juru bicara Fraksi Partai Demokrat, Fauzi Ansori mengapresiasi atas keberhasilan pemerintah Provinsi Jambi yang dianggap berhasil menekan angka inflansi.

Dan  juru bicara fraksi PAN, Hamdani menyampaikan bahwa fraksinya mengingatkan kepada pemerintah terkait dengan harga bahan pokok terutama jelang lebaran. Fraksi PAN meminta agar harga bahan pokok betul-betul di perhatikan.

“Kami fraksi PKB pada kesempatan ini menyarankan kepada pemerintah provinsi Jambi agar semua pegawai di tempatkan sesuai dengan keahliannya masing-masing," katanya. (JPO-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar