Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Perayaan HUT Ke 1 Ormas Pemuda Batak Bersatu Merangin Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting

Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid (Kopiah Putih) hadir pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 1 Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Merangin, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Istimewa)

Jambipos, Merangin-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 1 Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Merangin, Sabtu (2/12/2023) berlangsung sukses. Sejumlah tokoh di Merangin hadir pada acara ini. Bahkan Pj Bupati H Mukti melalui Asisten II Setda Merangin Suherman, sangat mengapresiasi terselenggaranya peringatan HUT ke-1 DPC PBB Merangin yang bertempat di Gedung Sopo Godang HKBP di IBRD, Bangko, Merangin tersebut.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Merangin,  Firdaus H Sianturi, membuka kegiatan ini. Perayaan pertama ini mengangkat tema, "Pemuda Batak Bersatu Hadir dan Berbuat untuk Indonesia". Dengan Sub Tema "Memperkuat Konsolidasi, Koordinasi, Kolaborasi dan Pembinaan Organisasi, Berkontribusi Membangun Bangsa dan Negara".

“Dalam kegiatan diharapkan menciptakan potensi menjalankan orgasnisasi ini rukun antara satu dan lain. Saya mengapresiasi kehadiran rekan juang PBB dari berbagai kabupaten seperti DPC Sarolangun, Bungo hingga perwakilan dari Kota Sungaipenuh," ujar Firdaus H Sianturi. 

Firdaus H Sianturi yang merupakan Tokoh Batak Pamenang itu mengapresiasi kehadiran organisasi seperti PMI hingga Pemuda Pancasila Merangin. Pun begitu kehadiran Forkopimda, serta anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid.

“PBB hadir menciptakan kedamaian dan kerukunan antar satu dan yang lain. Dan melandaskan suasana aman dan damai, mengukir kesuksesan untuk program pemerintah. Ormas PBB mengharapkan dari pemerintah atas perhatian dan pembinaan. Terutama, dengan aktifnya PBB dalam berbagai kegiatan sosial dan budaya," katanya.

Berantas Narkoba

Sementara Ketua DPD PBB Provinsi Jambi Wintodes R Pardede menyampaikan apresiasinya atas kehadiran forkopimda Merangin, organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat yang memeriahkan perayaan ini.

Dia mengajak anggota yang tergabung di PBB untuk terus berbuat baik. Khususnya menyambut Pemilu 2024, Ia mengajak untuk berpartisipasi dan tetap menjaga kondusifitas Merangin.
HUT Ke 1 Ormas Pemuda Batak Bersatu Merangin Mendapat Apresiasi.

“Mari rekan juang, berbuat yang terbaik melalui Pemuda Batak Bersatu. Pemuda Batak Bersatu saat ini berada di 10 kabupaten/kota dengan 8.400 anggota yang memiliki KTA. Saya mengingatkan agar anggota PBB menjauhi tindakan pidana, dan narkoba. Pemuda Batak Bersatu tidak kebal hukum, PBB benci dengan narkoba,” katanya.

Sementara Gubernur Jambi, Al Haris yang memberikan dukungan besar pada PBB berpesan berpartisipasi dalam pembangunan Jambi. Ia yakin, PBB sukses di Merangin.

Perayaan hari jadi ke 1 Pemuda Batak Bersatu Merangin itu dihadiri sejumlah tokoh besar seperti Petrus Hilman Purba, Saut Samosir hingga perwakilan dari Ratu Munawaroh yang memeriahkan berbagai acara yang dipersembahkan.

Lelang Khas PBB

Acara khas seperti lelang PBB, mewarnai perayaan ini berikut kesenian khas Karo, Sumatera Utara. Belum lagi penampilan pemain musik yang melengkapi meriahnya acara ini. Hasil lelang sendiri, akan digunakan untuk organisasi PBB yang beranggotakan 670 orang. Selain itu, untuk kegiatan sosial yang kerap dijalankan PBB di 8 PAC dan 12 Ranting.

Kegiatan semakin menarik, saat kehadiran mantan Bupati Merangin, Nalim. Dia juga merupakan tokoh Merangin yang dekat komunitas batak. Nalim terlihat dikerubuti sejumlah ibu-ibu saat memasuki lokasi. Kedekatan itu juga terlihat ketika panitia memberikan kesempatan Nalim menyematkan ulos pada pemenang lelang.

Dalam sambutannya, Nalim berharap Pemuda Batak Bersatu ada yang duduk di DPRD dan bahkan sebagai Calon Bupati. "Karena Pemuda Batak banyak yang pintar dan berpotensi,” katanya disambut tepuk tangan.

Menjadi bagian dari Merangin, Nalim berharap PBB dapat berkontribusi besar untuk pembangunan. "Semakin kompak dan Solid,” pungkasnya.

Apresiasi Pj Bupati Merangin

Pj Bupati Merangin yang diwakili Asisten II, Suherman mengatakan eran penting PBB Merangin, sangat bermanfaat sekali, bisa bersinergi dengan pemerintah. "Bisa dibuktikan dengan beberapa kegiatan pemerintah Merangin sukses dengan kolaborasi bersama organisasi, Pemuda Batak Bersatu,” katanya.

Suherman meminta PBB turut menyukseskan 4 program nasional khususnya untuk Merangin. 4 program itu yakni menekan inflasi, menyukseskan pemilu, kemiskinan ekstrim sampai masalah stunting.

Mewakili bupati, Suherman berharap PBB semakin sukses, semakin solid sesuai tema ulang tahun hari ini. 

Acara yang diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun ini, dihadiri sejumlah anggota DPRD Merangin seperti Saut Samosir, Muhammad Yani dan Buya Sapparudin.

Kemudian turut hadir, anggota DPRD Provinsi Jambi, Izhar Majid. Sejumlah tokoh ini diberikan cinderamata oleh Pemuda Batak Bersatu Merangin dan diakhiri penyematan ulos.

Pj Bupati H Mukti melalui Asisten II Setda Merangin Suherman, sangat mengapresiasi terselenggaranya peringatan HUT ke-1 DPC PBB Merangin, Sabtu (2/12/2023).

Pada acara yang digelar di Gedung Serba Guna Keluarga Batak tersebut, Suherman menegaskan, DPC PBB Kabupaten Merangin adalah organisasi yang terstruktur, yang siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

"Dalam agenda-agenda besar termasuk penyelenggaan Pemilu 2024 nanti, DPC PBB siap bekerjasama. DPC PBB siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut,’’ujar Asisten II Setda Merangin.

Semua tentunya lanjut Suherman, berharap Pemilu 2024 berlangsung aman, lancar dan sukses, sehingga tercipta para pemimpin baik Presiden, Legislatif maupun eksekutif, seorang pemimpin yang berkualitas.

Pada akhir acara foto bersama Ketua DPC Batak Bersatu Merangin Firdaus F Sianturi, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani dan anggota DPRD Merangin Sahut Tua Samosir bersama Syaprudin.

Caleg dan DPRD Provinsi Jambi masih aktif Izhar Majid disematkan ulos sebagai pertanda persaudaraan dan para tokoh lainnya. Pengurus PMI dan Ketua Pemuda Pancasila, Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi berikan semangat kepada pengurus dan jajaran DPC PBB Kabupaten Merangin. (JP/AsenkLeeSaragih/Berbagaisumber)

Galeri Foto HUT Ke 1 Ormas Pemuda Batak Bersatu Merangin







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar