Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


3 Unit Rumah di Pasir Putih Jambi Selatan Terbakar, Satu Korban Meninggal

Kota Jambi kembali digegerkan dengan kebakaran hebat yang melibatkan tiga unit rumah di Komplek PU RT. 14, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Rabu (18/10/2023) subuh. (IST)

Jambipos, Jambi
-Kota Jambi kembali digegerkan dengan kebakaran hebat yang melibatkan tiga unit rumah di Komplek PU RT. 14, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Rabu (18/10/2023) subuh. Berkat respon cepat dari petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat. Peristiwa ini menelan korban jiwa, dan satu orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Damkartan Kota Jambi, Mustari Affandy kepada wartawan Rabu pagi mengatakan, waktu kejadian laporan diterima pada pukul 02.29 WIB melalui layanan WhatsApp Simerah Koja Damkar dan Call Center 112.

Tim pemadam kebakaran segera merespons laporan tersebut dan tiba di lokasi dalam waktu hanya 5 menit, pada pukul 02.34 WIB. Dari kebakaran tersebut, tiga orang mengalami cidera.

Salah satunya, Tn. Suasril (70 tahun), meninggal dunia akibat terpanggang dalam kamar saat api berkobar.

"Saksi mata melihat saat korban berusaha melarikan diri, tetapi ia kembali ke dalam rumah yang telah terlalap api," kata Mustari.

Tim pemadam kebakaran juga memberikan pertolongan kepada tiga orang lainnya yang mengalami cidera, seperti pusing dan sesak nafas. Mereka telah mendapatkan perawatan medis dan dirujuk ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Selain korban manusia, kebakaran ini juga menimbulkan kerugian materiil yang signifikan, diperkirakan mencapai di atas 500 juta rupiah. "Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan oleh Polsek Jambi Selatan," katanya. (JP-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar