Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Minta Langkah Pencegahan Karhutla Harus Ditingkatkan

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Minta Langkah Pencegahan Karhutla Harus Ditingkatkan

Jambipos, Jambi
-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghimbau kepada seluruh masyarakat hingga perusahaan untuk tidak melakukan aktivitas membuka lahan dengan cara dibakar mengingat kondisi Jambi yang sudah memasuki musim kemarau.

Hal ini disampaikan oleh Edi Purwanto terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sudah mulai terjadi di beberapa wilayah yang ada diProvinsi Jambi. Ketua DPRD Jambi ini menyebut bahwa saat ini Tim Satgas Karhutla Provinsi Jambi sudah berupaya untuk melakukan pemadaman di sejumlah titik api tersebut.

Ketua DPRD Jambi ini menyebut bahwa kondisi wilayah yang sudah terjadi kebakaran ini perlu menjadi mapping oleh pihak Satgas Karhutla Provinsi Jambi. Kondisi wilayah sekitar disebutkan oleh Edi Purwanto juga harus dilihat sebagai antisipasi pencegahan agar tidak meluas.

"Kita sudah dapat laporan terkait dengan karhutla yang terjadi ini dan memang saat ini Satgas Karhutla mulai dari TNI, Polri, ada BPBD juga dibantu dengan pihak lain sudah mulai berjibaku untuk memadamkan api agar tidak meluas,"terangnya.

Disisi lain, Ketua DPRD Jambi ini juga meminta, dengan terjadinya kebakaran di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Jambi ini untuk dapat segera di carikan langkah-langkah pencegahan.ia kembali menekankan untuk upaya pencegahan ini yang harus diutamakan.

"Upaya pencegahan ini yang harus di utamakan, sejak awal kita sudah tekankan bahwa yang paling utama soal pencegahan. Wilayah rawan karhutla ini harus di mapping, dan dilakukan pencegahan-pencegahan,"tegasnya.

Pada kesempatan ini juga Edi Purwanto mengingatkan kembali kepada seluruh petugas yang berjibaku untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam melakukan upaya pemadaman. Keselamatan diri kata Edi Purwanto yang paling diutamakan.

"Petugas yang berjibaku kita minta untuk diperhatikan betul perlengkapan personilnya, logistiknya juga penting dan kepada seluruh petugas saya minta untuk berhati-hati, utamakan keselamatan diri itu penting,"pungkasnya. (JP-Red) 

Posting Komentar

0 Komentar