Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Galang Peran Camat dalam Menangani Stunting

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Jambipos, Jambi-
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengeluarkan seruan kepada seluruh camat di Provinsi Jambi untuk mengangkat persoalan stunting sebagai prioritas utama yang harus ditangani bersama. Hal itu dikemukakan Edi Purwanto saat menghadiri pertemuan rapat koordinasi camat se Provinsi jambi di Ratu Convention Center Kota Jambi, Rabu (21/6/2023).

“Ada sejumlah persoalan yang tak bisa lagi diabaikan, di antaranya adalah persoalan kemiskinan ekstrim, dan yang tak kalah pentingnya adalah persoalan stunting. Kita semua memiliki tanggung jawab dalam mengatasi hal ini, termasuk peran yang harus diemban oleh para camat di sini, terkait data, penangganan, dan segala hal terkait,” tegas Edi Purwanto.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini juga mengungkapkan bahwa untuk menangani persoalan yang dihadapi, pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp50 juta bagi setiap camat. Anggaran ini telah disahkan oleh DPRD Jambi dengan harapan bahwa dana tersebut dapat dimanfaatkan seefektif mungkin.

“DPRD Jambi telah menyepakati alokasi dana ini, Rp50 juta untuk setiap camat guna menangani persoalan-persoalan yang telah disebutkan tadi. Kami berharap dana tersebut dapat dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Saya yakin dan percaya, bersama-sama kita akan mampu menyelesaikan berbagai persoalan di Jambi dengan hasil yang maksimal,” ujar Edi Purwanto.

Disebutkan, tantangan stunting, yang merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kurang gizi dan nutrisi, telah menjadi sorotan nasional dan menjadi fokus perhatian di Provinsi Jambi. Dengan mengajak seluruh camat untuk terlibat aktif dalam penanganan masalah ini.

Edi Purwanto meyakinkan bahwa upaya pencegahan dan penanggulangan stunting akan dilakukan secara serius dan komprehensif.

Harapan besar terletak pada semangat kerjasama dan dedikasi yang tinggi dari para camat, serta penggunaan dana yang telah disediakan dengan bijak. Dalam momentum ini, semangat untuk membangun Jambi yang lebih baik terpancar jelas, dengan kepercayaan bahwa melalui kolaborasi yang kuat, setiap tantangan dapat diatasi, dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.(JP/*)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar