Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Yahya Jurnalis Senior di Merangin Dianiaya

Yahya Jurnalis Senior di Merangin Dianiaya.

Jambipos, Merangin
-Seorang Jurnalis senior di Kabupaten Merangin bernama Yahya (Jambipos) dianiaya oleh dua orang pelaku saat beristirahat di sebuah warung di Desa Parentak, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Korban Yahya mengalami lebam dan telah melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi setempat.

Yahya kepada Radaksi Jambipos mengatakan, kejadian penganiayaan kepada dirinya terjadi pada Jumat 3 Februari 2023. Saat itu dirinya tengah beristirahat setelah perjalana liputan dari Kabupaten Kerinci.

Menurut Yahya dua pelaku bernama Sonte dan Hafis. Atas kejadian itu selanjutnya korban Yahya melakukan pisum dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian Resort Merangin.

Dirinya juga meminta kepada pihak berwajib segera menindak pelaku sesuai dengan undang- undang yang berlaku.

Menurut ketarangan Yahya, kronologi kejadian,  saat Yahya melakukan perjalanan, sepulang dari Kabupaten Kerinci, setelah menjalakan tugas jurnalis dengan menggunakan sepeda motor.

Dalam perjalanannya, Yahya berhenti di sebuah warung di Desa Parentak untuk beristirahat karena kelelahan bermotor selama 2 jam tidak berhenti. Saat beristirahat diwarung datang seorang pria bernama Sondes mendekatinya dan menawarkannya minum.

Sambil menunggu minuman yang dipesankan oleh Sondes, lalu tiba-tiba datng seorang pria bernama Sonte teman dari Sondes yang langsung mencekik leher Yahya dari belakang menggunakan tangan kiri dan tangan kanan pelaku bernama Sonte langsung memasukan kotoran sapi ke mulut Yahya sambil berkata “saya bunuh kau” sambil mendorong tubuh Yahya keluar warung.

Melihat kejadian itu, Sondes langsung berdiri dan melerai sambil melepas cekikan tangan pelaku Sonte, disaat itulah pelaku kedua yang bernama Hafis datang dan langsung menunjuk ke sebuah tiang warung sambil berkata “ada sekeras ini kepala kau” sambil menendang sepeda motor milik Yahya dan menghantam tangan kirim korban hingga mengalami cidera berat. Hingga berita ini ditayang, tangan korban masih bengkak dan mengalami nyeri ketika digerakan.

Wartawa kemudian mengkomfirmasi kepada Kasatreskrim Polres Merangin atas kejadian penganiayaan Jurnalis Senior, Yahya tersebut guna menanyakan perkembangan kasus yang telah dilaporkan korban atas penganiayaan yang dialaminya.

Melalui KBO Polres Merangin, Pranata SH, menjelaskan bahwa saat ini laporan atas nama Yahya sedang didalami dan diproses di Polres Merangin. “Kami dari Kepolisian Resort Merangin sudah membentuk tim guna menindak lanjuti laporan yang masuk secepat mungkin. Semua laporan yang masuk akan menjadi proritas bagi kami. Kami akan menindak lanjuti secepat mungkin,” kata Pranata SH .

Berdasarkan kejadian ini insan pers dan  LSM di Kabupaten Merangin mengecam keras terhadap pelaku, dan meminta kepada pihak APH untuk menindak secara tegas pelaku sesuai dengan ketentuan Hukum Negara Republik Indonesia. (JP-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar