Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jambi Dorong Pemerintah Pusat Serius Selesaikan Soal Batubara



Jambipos, Jambi
- Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Jambi mendorong agar pemerintah pusat serius menyelesaikan persoalan-persoalan pertambangan batubara di Provinsi Jambi. Karena kewenangannya sudah di pusat.

Terutama persoalan angkutan, yang menyebabkan kemacetan yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat. Dan perusahaan wajib membangun jalan khusus.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat Ahmad Fauzi Ansori yang juga anggota Komisi III di DPRD Provinsi Jambi.

“Jangan sampai nantinya pemerintah daerah jadi bulan-bulanan disalahkan dari masyarakat, tetapi pemerintah daerah bersama DPR juga harus mendorong pemerintah pusat serius selesaikan soal ini, dan harus bangun jalan khusus untuk menyelesaikan persoalan-persoalan angkutan Batubara,” kata Fauzi Ansori.

Dirinya juga menyebut, gubernur adalah perpanjangan tangan masyarakat ke pemerintah pusat, maka gubernur juga membicarakan ini ke pusat untuk mencarikan solusi soal angkutan.

Gubernur memang tidak punya kewenangan menutup tambang, karena kewenangan ada di pusat, tapi usaha pemerintah daerah gubernur dan DPR untuk sama-sama mendorong pemerintah pusat membaca persoalan Batubara di Jambi.

“Bayangkan dengan jumlah ribuan angkutan apa yang terjadi adalah kemacetan dan jalan rusak, Apalagi investasi pembangunan jalan juga membutuhkan anggaran yang besar,” tutupnya. (JP-Rel)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar