Home » , , , , » Pangeran Simanjuntak Apresiasi Choirul Ansori Raih Medali Emas Pada Kejurnas Binaraga dan Fitness Tahun 2022

Pangeran Simanjuntak Apresiasi Choirul Ansori Raih Medali Emas Pada Kejurnas Binaraga dan Fitness Tahun 2022

Written By jambipos-online on Minggu, 18 Desember 2022 | 08:07


(Foto kiri ke kanan) Abas (Waka PBFI Prov Jambi),  Irwan Alwi ( Ketua Umum PBFI), Chairul Ansori ( Atlit Binaraga Jambi) Pangeran Simanjuntak (Ketua PBFI Prov Jambi), Agoes Budianto (Sekjen PBFI Ptov. Jambi, Riky Daud (Juri Kejurnas) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Binaraga dan Fitness 2022 yang berlangsung di Laga Tangkas Pakansari, Bogor, 16-18 Desember 2022. (Istimewa)

Jambipos, Bogor- Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi mengapresiasi tim Provinsi Jambi mendapat Medali Emas di Kelas Binaraga 55 Kg atas nama Choirul Ansori pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Binaraga dan Fitness 2022 yang berlangsung di Laga Tangkas Pakansari, Bogor, 16-18 Desember 2022.
   
“Salam olah raga, jaya. Puji dan Syukur kepada Tuhan YME, dalam Kejurnas Binaraga dan Fitness Tahun 2022 di Bogor, Provinsi Jambi mendapat Medali Emas di Kelas Binaraga 55 kg an Choirul Ansori. Terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak, semoga prestasi olah raga di Jambi terus meningkat,” ujar Pangeran Simanjuntak yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi dari Fraksi NasDem ini, Sabtu (17/12/2022).

Kejuaraan Nasional Binaraga dan Fitness 2022 di Bogor kemarin merupakan babak tabulasi administrasi menuju Pra Kualifikasi PON 2023 dan ajang seleksi menuju SEA GAMES 32  Kamboja khusus untuk atlit kategori Physique Putra.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PBFI Irwan Alwi bahwa Atlit Jambi atas nama Chairul Ansori ( medali emas kelas 55 kg) mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia di SEA GAMES nanti.

Pangeran Simanjuntak didampingi Pengurus Pengprov PBFI lainnya Abas (Wakil Ketua) dan  Agoes Budianto ( Sekjen) dengan atlit jambi Chairul Ansori, Hendrik, Tommy dan Jhonsumarjono.

Pada kejurnas ini, Kontingen Jawa Timur tampil sebagai juara umum dengan meraih 5 emas, 2 perak dan tiga perunggu. Di bawahnya ada Kalimantan Timur dengan raihan 2 emas dan 2 perunggu. Serta ada tim Papua di posisi ketiga dengan 2 emas dan 1 perunggu. 



Seperti diberitakan Jambipos sebelumnya, Pangeran HK Simanjuntak Msi juga mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) di Gedung Olahraga Judo, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (9/10/2022). Kejurprov PBFI ini dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris yang diwakili Asisten I Apani Saharuddin.

Kejurprov PBFI ini diikuti oleh 9 Kontingen dengan mengikutsertakan puluhan atlet dari beberapa kelas yang dipertandingkan, seperti Binaraga 6 Kelas, dan dua lagi Man Fitness dan Sport. Mereka berasal dari Kabupaten kota se Provinsi Jambi. Binaraga, terdiri kelas 60, 70, 75 dan 80 +.

Dalam Kejurprov 2022 yang berlangsung di GOR Judo ini, diikuti oleh 9 kontingen, minus dua kabupaten yaitu dari Kerinci dan Batanghari tidak mengikutsertakan karena memang Kepengurusan PBFI disana belum terbentuk.

Dari 9 kontingen ada 64 orang dari beberapa kelas untuk menuju kepada Pra-PON, PON, Porprov 2023 serta Pra-PON 2023 dan mengantarkan atlet ke PON 2024 ke Aceh. 

“Para atlet Binaraga yang juara pada Kejurprov dapat kembali bertanding ke Porprov, Pra-PON dan PON dengan membawa medali untuk Provinsi Jambi. Saya meminta kepada Pemprov Jambi dapat memperhatikan Cabor Binaraga. Harapkan kami ke Pemprov Jambi agar dalam massa 2023-2024 tentu dibutuhkan persiapan ekstra anggaran, jadi kami berharap tolong diperhatikan dan diprioritaskan,” ujar Pangeran Simanjuntak. (JP-Asenk Lee Saragih)

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi (paling kiri) bersama tim Provinsi Jambi saat mendapat Medali Emas di Kelas Binaraga 55 Kg atas nama Choirul Ansori pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Binaraga dan Fitness 2022 yang berlangsung di Laga Tangkas Pakansari, Bogor, 16-18 Desember 2022. (Istimewa)



Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA